Liga Indonesia

PSIS Diizinkan Gunakan Jatidiri, Panser Biru: Suwun Pak Ganjar dan Pak Sinoeng

Sabtu, 23 Januari 2021 11:13 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perjuangan Panser Biru supaya PSIS Semarang sebagai klub kebanggannya kembali berlaga di Stadion Jatidiri dalam waktu dekat telah menemui titik terang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perjuangan Panser Biru supaya PSIS Semarang sebagai klub kebanggannya kembali berlaga di Stadion Jatidiri dalam waktu dekat telah menemui titik terang.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Panser Biru supaya PSIS Semarang sebagai klub kebanggannya kembali berlaga di Stadion Jatidiri dalam waktu dekat telah menemui titik terang.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selaku pengelola Stadion Jatidiri telah memberi surat secara resmi kepada manajemen PSIS bahwa stadion tersebut dapat segera digunakan.

Pemberitahuan secara resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada manajemen PSIS dituangkan melalui surat dengan nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah yang ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama Gubernur Jawa Tengah.

Surat tersebut juga telah diantarkan langsung oleh Sinoeng kepada CEO PSIS, Yoyok Sukawi dan disaksikan ketua umum Panser Biru, Kepareng dengan mematuhi protokol kesehatan di salah satu tempat makan di Semarang pada Jumat (22/01/21) petang.

Isi surat tersebut berbunyi "Setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang, dimaksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021".

Kemudian di poin nomor dua berbunyi "Selanjutnya, berkaitan dengan dimulainya pelaksanaan pekerjaan konstruksi (lanjutan) pembangunan Stadion Utama Jatidiri, maka PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang diminta untuk penyesuaian.”

Terakhir, hal-hal yang berkenaan dengan administrasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri, akan diatur lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. 

Menanggapi hal tersebut, salah satu dedengkot Panser Biru yang juga sekretaris umum, Toby Putra Mahendra mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah seperti Ganjar Pranowo dan Sinoeng N. Rachmadi.

“Matur suwun Pak Ganjar dan Pak Sinoeng yang telah mendengar aspirasi kami selama ini. Semoga kedepannya pemakaian Jatidiri oleh PSIS membawa dampak positif kepada provinsi tercinta kita ini dari segi ekonomi, pariwisata, mau pun olahraganya,” tutur Toby saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Jumat (22/01/21) malam.

Tak lupa, Toby juga mengaku bangga dengan anggota Panser Biru yang telah berjuang semaksimal mungkin supaya aspirasinya didengar oleh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Tentu saya bangga dengan teman-teman Panser Biru karena selama ini telah berjuang bersama menyampaikan aspirasi terkait #2021BaliJatidiri,” tegasnya.