Liga Indonesia

Soal Nasib Pemain Asing Persib, Begini Penjelasan Robert Rene Alberts

Sabtu, 23 Januari 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sangat berharap seluruh pemain asing yang bergabung untuk musim 2020 bisa kembali memperkuat tim pada kompetisi Liga 1 2021.

Meski begitu, segala urusan terkait kontrak pemain merupakan wewenang dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sehingga, Robert sebagai pelatih hanya bisa merekomendasikan nama-nama.

Selain itu, Robert Rene Alberts juga mengembalikan keputusan kepada pemain karena mereka memiliki pilihan untuk melanjutkan kariernya di Persib atau klub lain.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung memiliki empat pemain asing di Liga 1 2020, yakni Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Omid Nazari.

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy Tjahjono (Direktur PT PBB) yang mengurus kontrak pemain," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (23/1/21).

"Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun, semua ini bukan hanya keputusan saya, melainkan juga pemain itu sendiri," ucap Robert menambahkan.

Secara kualitas, keempat pemain asing Persib sudah tak perlu diragukan lagi dan masih dibutuhkan. Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap keempat pemain itu bertahan di tim kebanggaan Bobotoh.

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi, mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021," pungas Robert Rene Alberts.

Sekadar mengingatkan, Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 yang berlangsung tiga pertandingan. Dia mengoleksi empat gol, disusul Geoffrey Castillion yang mengumpulkan dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%