Liga Italia

Hasil Serie A Italia: Juventus vs Bologna, Menang Berkat Assist Ronaldo

Minggu, 24 Januari 2021 20:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-19 Serie A Italia antara Juventus vs Bologna pada Minggu (24/01/21) malam WIB, di mana satu assist yang dilepaskan Ronaldo berhasil membawa Bianconeri raih kemenangan.

Bertanding di Juventus Stadium, tuan rumah dan juga sang juara bertahan musim lalu, Juventus, tampil dominan sepanjang babak pertama kala menjamu Bologna.

Mengandalkan duet Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski sebagai ujung tombak, Juventus beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya yang hampir berujung gol.

Pada menit ke-8’, Cristiano Ronaldo lepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola coba dimanfaatkan McKennie, tapi penyelesaian akhirnya masih melebar dari gawang.

Terus menekan, Juventus akhirnya bisa mencetak gol lewat sepakan keras Arthur di menit ke-15’. Gelandang asal Brasil tersebut berhasil memaksimalkan umpan sodoran Ronaldo.

Usai tertinggal, Bologna coba bangkit dan lakukan beberapa serangan. Namun rapatnya pertahanan, membuat Bologna sedikit kesulitan merangsek ke kotak 16 tuan rumah.

Justru Juventus yang berhasil lepaskan sepakan keras ke gawang Lukasz Skorupski. Menit ke-32’, Juan Cuadrado lakukan akselerasi, namun sayang tembakannya masih melambung di atas mistar.

Jelang babak pertama berakhir, Bologna dapat peluang perdana. Akan tetapi, tendangan Roberto Soriano meleset dari target. Skor 1-0 pun jadi hasil sementara laga Juventus vs Bologna.

Selepas jeda, Juventus tak menurunkan tensi pertandingan. Menit ke 60', Cuadrado kembali mendapat ruang tembak di sisi kanan, namun lagi-lagi penampilan Lukasz Skorupski di bawah mistar mampu menggagalkan upaya tersebut.

Terus menekan, akhirnya Juventus sukses menggandakan keunggulan setelah Weston McKennie berhasil memaksimalkan umpan silang Juan Cuadrado di menit 71’. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Bologna yang makin tertinggal, bermain nothing to lose di sisa babak kedua. Pelatih Sinisa Mihajlovic pun sampai melakukan lima pergantian untuk menambah daya gedor timnya.

Meski begitu, Juventus yang punya lini tengah solid berhasil memutus aliran bola Bologna sebelum sampai ke kotak penalti. Satu-satunya peluang Bologna tercipta di menit 86’, namun sepakan Musa Barrow masih melayang jauh dari sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor 2-0 pun jadi hasil akhir pertandingan Juventus vs Bologna di pekan ke-19 Liga Italia malam ini.

Tambahan tiga poin membuat Juventus merangsek naik ke peringkat empat dengan 36 angka, berjarak tujuh poin dari AC Milan yang kokoh di puncak.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Arthur, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Lorenzo De Silvestri, Mitchell Dijks; Mattias Svanberg, Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Emanuel Vignato; Musa Barrow.