Liga Inggris

Lampard Dipecat, 3 Pemain PSG Ini Berpotensi Dibawa Thomas Tuchel ke Chelsea

Senin, 25 Januari 2021 19:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jean Catuffe/Getty Images
Lampard Dipecat, 3 Pemain PSG Ini Berpotensi Dibawa Thomas Tuchel ke Chelsea Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Lampard Dipecat, 3 Pemain PSG Ini Berpotensi Dibawa Thomas Tuchel ke Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang mungkin bisa dibawa Thomas Tuchel ke Chelsea, andai dirinya resmi gantikan Frank Lampard sebagai pelatih The Blues.

Nama Frank Lampard sendiri belakangan jadi bahan perbincangan hangat, lantaran juru latih berusia 42 tahun tersebut dikabarkan resmi dipecat dari jabatannya di Chelsea.

Dilansir dari unggahan pakar transfer Sky Sport, Fabrizio Romano, Frank Lampard dipecat Chelsea pada Senin (25/01/21) sore WIB. Keputusan tersebut diambil setelah rentetan penampilan buruk yang disuguhkan tim asal London ini dalam beberapa pekan terakhir.

Tak lama setelah mengumumkan pemecatan Frank Lampard, Chelsea langsung menunjuk mantan juru taktik Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel sebagai nahkoda anyar klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. 

Thomas Tuchel dikabarkan diberi kontrak panjang berdurasi 4,5 tahun dari Chelsea. Sebelumnya, Chelsea juga sempat dikabarkan bakal mempekerjakan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri atau Ralf Rangnick.

Meski belum ada keputusan resmi dari pihak klub, namun jika benar Thomas Tuchel yang jadi pengganti Lampard, setidaknya beberapa pemain PSG yang mungkin bakal dibawa pelatih asal Jerman tersebut ke kota London.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain PSG yang berpotensi dibawa Thomas Tuchel ke Chelsea usai Frank Lampard dipecat.

Ángel Di María
Nama pertama adalah Ángel Di María, pemain sayap asal Argentina tersebut merupakan winger andalan Thomas Tuchel selama dua tahun menukangi PSG.

Total dalam 127 laga membesut tim kota Paris, Thomas Tuchel telah memainkan Angel Di Maria sebanyak 103 pertandingan dengan torehan 36 gol dan 49 assists.

Berbekal kemampuan serta statistik mentereng tersebut, tampaknya Thomas Tuchel bakal sangat membutuhkan jasa Angel Di Maria. Apalagi, para winger muda Chelsea saat ini belum menunjukkan konsistensi tiap pekannya.

Marquinhos
Berikutnya ada Marquinhos, bek berusia 26 tahun yang mungkin bisa menjawab permasalahan lini pertahanan Chelsea sepanjang musim ini.

Tercatat dalam 19 laga di Liga Inggris, Chelsea sudah kebobolan sebanyak 23 kali. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Burnley yang berada enam strip di bawah mereka dalam klasemen sementara.

Total selama dilatih Thomas Tuchel, mantan pemain AS Roma tersebut telah mencatatkan 95 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 3 assists. Raihan yang membuktikan betapa percayanya Tuchel terhadap kemampuan sang bek.

Berduet dengan Thiago Silva yang juga eks PSG, lini depan Chelsea kemungkinan bakal lebih solid dan punya chemistry kuat antara Marquinhos-Silva.

Julian Draxler
Terakhir ada Julian Draxler, gelandang serang yang bisa memperbaiki kreativitas lini tengah Chelsea. Meski saat ini The Blues punya sederet pemain tengah tenar sekelas Kai Havertz, Mason Mount, hingga N'Golo Kanté, namun para nama tadi belum bisa membuat permainan Chelsea lebih agresif.

Dengan kehadiran Julian Draxler, Chelsea bakal mendapat banyak alternatif untuk memaksimalkan aliran bola dari tengah lapangan.

Apalagi Julian Draxler merupakan gelandang serangan andalan Thomas Tuchel dengan jumlah gol dan assist cukup banyak di PSG. Total dalam 77 pertandingan di bawah asuhan Tuchel, mantan punggawa Wolfsburg ini berhasil mencetak 7 gol dan memberikan 20 assist di semua ajang untuk Les Parisiens.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
42%