Liga Inggris

Bukan Tuchel, Sosok Ini Pimpin Latihan Chelsea Usai Lampard Dipecat

Selasa, 26 Januari 2021 01:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chelsea FC
Asisten pelatih Chelsea, Anthony Barry. Copyright: © Chelsea FC
Asisten pelatih Chelsea, Anthony Barry.

INDOSPORT.COM – Para pemain Chelsea menjalani sesi latihan yang dipimpin oleh Anthony Barry yang bukan lain adalah asisten Frank Lampard.

Senin (25/1/21) pagi waktu setempat mungkin menjadi hari terburuk bagi Lampard. Pasalnya, ia harus dipecat oleh tim yang ia bela selama 13 tahun.

Lampard harus dipecat usai Chelsea meraih kemenangan atas Luton Town di ajang Piala FA. Kemenangan tersebut tak cukup meyakinkan petinggi The Blues akan kiprahnya sepanjang musim 2020/21 ini.

Dilaporkan Thomas Tuchel akan didapuk sebagai pengganti Lampard. Namun, peresmiannya akan memakan waktu sebelum ia mendampingi anak asuhnya yang baru.

Alhasil latihan skuat Chelsea pada Senin (25/1/21) waktu setempat akan dipimpin oleh Anthony Barry yang tak lain asisten Frank Lampard yang baru datang pada awal musim 2020/21.

Barry menjadi salah satu staf kepelatihan Chelsea yang selamat dari pemecatan. Setidaknya, pemecatan Lampard membuat beberapa staf lainnya juga harus meninggalkan Stamford Bridge.

Selain Barry, ada pula nama Joe Edwards yang merupakan staf Lampard dan terhindar dari pemecatan. Keduanya kini memandu latihan rutin skuat Chelsea jelang bergabungnya Tuchel.

Tuchel pun diyakini akan datang membawa stafnya ke Chelsea. Meski demikian, posisi Barry dan Edwards takkan terusik. Keduanya tetap masuk dalam bagian staf kepelatihan The Blues

Barry sendiri menjadi salah satu aktor penting di balik apiknya performa Chelsea di awal musim 2020/21. Ia disebut menjadi pelatih yang memberi dampak pada kemajuan pertahanan The Blues dan Set Pieces.

Thomas Tuchel sendiri dijadwalkan akan diresmikan Chelsea pada Senin (25/1/21) waktu setempat atau Selasa (26/1/21) waktu setempat. Tugas pertama pelatih asal Jerman ini nantinya akan terlihat saat laga melawan Wolverhampton Wanderers.