Liga Inggris

3 Pemain yang Terancam Dibuang dengan Kehadiran Angel Di Maria di Tottenham Hotspur

Rabu, 27 Januari 2021 16:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Quality Sport Images/Getty Images
Angel Di Maria terlihat sumringah usai mencetak gol untuk PSG di Liga Prancis, Sabtu (19/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Angel Di Maria terlihat sumringah usai mencetak gol untuk PSG di Liga Prancis, Sabtu (19/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Angel Di Maria dikabarkan akan segera merapat ke Tottenham Hotspur. Hal itu membuat posisi tiga pemain ini terancam.

Tottenham Hotspur dikabarkan sedang dalam jalur perburuan Angel Di Maria pada bursa transfer musim dingin ini. Sang pemain ingin diboyong dari Pari Saint-Germain (PSG) lantaran kontraknya akan segera habis.

Disebutkan saat ini kontrak Angel Di Maria di PSG akan selesai pada akhir musim ini. Namun kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat, untuk perpanjangan masa bakti.

Salah satu alasannya karena Di Maria keberatan pihak klub ingin memangkas gajinya, meski sang pemain sangat ingin bertahan di Parc de Princes Stadium. 

Situasi tersebut membuat Angel Di Maria diperbolehkan bernegosiasi dengan klub lain, karena dalam peraturan jika kontrak pemain menyisakan enam bulan lagi, dia berhak mencari klub baru dengan status kepergiannya nanti gratis.

Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang berminat untuk menggaet winger asal Argentina itu. Bahkan dilansir dari Daily Mail mereka sudah melayangkan tawaran pertama untuk Di Maria.

Jika disepakati, dia akan bereuni dengan Jose Mourinho. Sebab, mereka pernah bekerja sama di Real Madrid selama dua musim.

Lantas, jika disepakati Angel Di Maria menuju London siapa pemain Tottenham Hotspur yang posisi terancam dengan kehadiran pria berusia 32 tahun itu? berikut prediksinya:

1. Dele Alli

Dele Alli tidak lama lagi akan segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur setelah dirinya tak lagi menjadi pemain reguler di tim utama pada dua musim terakhir.

Sang pemain kerap menghiasi bangku cadangan, dan hanya diturunkan untuk laga-laga di kompetisi turnamen seperti Pial FA atau Piala Liga Inggris.

Hal tersebut terjadi ketika tim mulai ditangani Jose Mourinho, dan sang pemain sendiri performa angin-anginan seiring cedera yang dialami.

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya selama lima tahun berkarir di Spurs, gelandang serang asal Inggris ini selalu menjadi pilihan utama dan mempunyai peran yang penting bagi The Lilywhites.

Selama itu pun, Dele Alli sudah mencatatkan 234 penampilan dengan berhasil membukukan total 64 gol dan 57 assist ketika berseragam Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, performa yang mulai menurun membuat Mourinho geram dan berencana untuk menjualnya. 

2. Erik Lamela

Erik Lamela menjadi pemain selanjutnya yang posisinya terancam jika Spurs mendatangkan Angel Di Maria dari PSG.

Sama-sama bermain di posisi sayap kanan, Mourinho diprediksi akan lebih sering mengandalkan Di Maria untuk menambah daya gedor mereka di lini depan.

Tidak sulit bagi Mourinho mendepak Erik Lamela karena sang pemain memang sudah jarang tampil di tim utama, sehingga tidak mengganggu keseimbangan tim.

Pemain berusi 28 tahun asal Argentina itu sejauh ini baru turun dalam 14 pertandingan dan mencetak 2 gol di semua kompetisi. 

3. Steven Bergwijn

Terakhir ada nama Steven Bergwijn yang bisa menjadi korban dari kedatangan Angel Di Maria di Tottenham Hotspur.

Hanya saja berbeda nasib dengan Dele Alli dan Erik Lamela yang bisa dijual, ancaman Di Maria bagi teven Bergwijn adalah jam bermain yang bisa berkurang.

Sebab, pemain berusia 23 tahun itu saat ini tengah menikmati masa-masa positifnya setelah Mourinho sering menurunkannya di tim utama.

Sejauh ini, Bergwijn sudah tampil sebanyak 20 laga di semua kompetisi dan mencetak lima assist.  Namun jatah bermainnya bisa saja di sisa musim ini berkurang dengan kehadiran Angel Di Maria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
51%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%