Liga Indonesia

Komentar Bos Persib Mengenai Surat Keputusan PSSI: Sudah Tahu dari Website

Kamis, 28 Januari 2021 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berkomentar mengenai surat keputusan penghentian kompetisi musim 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Selasa (26/1/21).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, surat keputusan dengan nomor 05/SKEP/I-2021 hanya mempertegas hasil dari rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/1/21).

Salah satu poin dalam surat tersebut yakni menetapkan penghentian kompetisi tahun 2020 dikarenakan keadaan kahar (force majeure) terkait dengan Pandemi Covid-19.

"SK PSSI hanya mempertegas hasil rapat EXCO, yang sudah kita ketahui hasilnya dari website PSSI," kata Teddy, Kamis (28/01/21).

Teddy menambahkan, saat ini manajemen Persib masih menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kepastian kompetisi Liga 1 2021.

Menurutnya, belum adanya kepastian mengenai kompetisi musim 2021 membuat seluruh manajemen klub belum bisa menentukan langkah ataupun perencanaan selanjutnya. Sehingga, saat ini aktivitas latihan klub peserta kompetisi masih diliburkan.

Persib Bandung sendiri menurut Teddy, belum menentukan jadwal untuk mengumpulkan kembali pemainnya. Lantaran, akan menunggu dulu kepastian mengenai musim 2021 dari PSSI dan PT LIB.

"Saat ini, semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa liga 2021 akan dimulai. Tanpa kepastian ini sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non teknis," jelas Teddy Tjahjono.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya sempat bergulir selama tiga pekan. Namun, memasuki pertengahan Maret 2020, kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Pada tiga pekan Liga 1 2020, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Dari tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%