Liga Indonesia

Jelang PON Papua, Tim Sepak bola Putri Jabar Agendakan TC di Sumedang

Jumat, 29 Januari 2021 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX 2021 Papua, Ronny Remon. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX 2021 Papua, Ronny Remon.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putri Jawa Barat berencana menggelar pemusatan latihan (TC) sentralisasi di Kabupaten Sumedang sebagai bentuk persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Menurut pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX Papua, Ronny Remon, program tersebut seusai dengan arahan dari KONI Jabar setelah sebelumnya menggelar disentralisasi latihan selama dua pekan.

"Sesuai keputusan KONI, kami mulai latihan sentralisasi pertengahan Februari, mungkin akan TC penuh di Sumedang. Kalau kemarin kan kami sebulan itu disentralisasi latihan bersama selama 12 hari dua Minggu," kata Ronny Remon, Jumat (29/1/21).

Rencananya, tim sepak bola putri Jawa Barat akan berangkat ke Sumedang pada 15 Februari. Ronny Remon akan fokus meningkatkan fisik pemainnya serta mempersiapkan agenda uji coba untuk melihat perkembangan anak asuhnya. 

Setelah menyelesaikan TC di Sumedang, tim sepak bola putri Jawa Barat rencananya akan menggelar sentralisasi latihan di wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Kami berangkat tanggal 15 Februari rencananya selama dua Minggu di Sumedang untuk pembentukan fisik pemain. Setelah itu kemungkinan ke Pangalengan," ucap Ronny Remon.

Sebelum berangkat ke Sumedang, tim sepak bola putri Jawa Barat akan menggelar latihanterlebih dulu di Bandung sekaligus melakukan tes fisik.

"Sekarang kebetulan lagi libur. Nanti baru masuk mulai 14 Februari. Rencananya ada tes fisik awal di lapangan Lodaya," jelas Ronny Remon.

Sementara itu, tim sepak bola putri Jawa Barat dihuni oleh beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung dan Tira-Persikabo Kartini di kompetisi Liga 1 Putri 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%