Bola Internasional

Langkahi Shin Tae-yong, Park Hang-seo Terima Penghargaan Besar di Korea

Minggu, 31 Januari 2021 21:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Langkahi Shin Tae-yong, Park Hang-seo Terima Penghargaan Besar di Korea. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Langkahi Shin Tae-yong, Park Hang-seo Terima Penghargaan Besar di Korea.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, dikabarkan akan menerima penghargaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Korea Selatan.

Dilansir dari zingnews, Park Hang-seo akan menerima penghargaan dari salah satu perusahaan besar di Korea Selatan bernama Mint Corporation pada 1 Februari 2021.

Acara untuk memberikan medali kepada Park Hang-seo akan dihadiri oleh Duta Besar Vietnam untuk Korea Selatan dan beberapa petinggi perusahaan.

"Pada pagi hari tanggal 1 Februari , Korea akan menggelar acara peluncuran untuk memperingati medali "Park Hang-seo" di Seoul. Acara tersebut dihadiri oleh pelatih Vietnam Park Hang-seo, Duta Besar Vietnam untuk Korea Nguyen Vu Tung dan beberapa presiden perusahaan," tulis zingnews.

Perusahaan bernama Mint Corporation memberikan medali kepada Park Hang-seo karena menghargai kerja kerasnya membuat sepak bola Vietnam menjadi macan Asia.

Pelatih berusia 63 tahun itu pernah membawa Vietnam menjadi runner-up Piala Asia U-23 pada 2018 lalu. Kemudian ke semifinal Asian Games 2018, juara Piala AFF 2018 dan meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.

Park Hang-seo jelas sudah jauh di atas Shin Tae-yong yang baru saja menangani timnas Indonesia. Pandemi virus corona membuat Shin Tae-yong harus menunda melakoni debut resmi bersama timnas Indonesia.

Kedua pelatih rencananya akan bersua pada 7 Juni 2021 mendatang di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Park Hang-seo mengungkapkan ketidak sabarannya bisa beradu taktik dengan Shin Tae-yong.

Meski timnas Indonesia sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, namun pasukan Shin Tae-yong ditargetkan meraih kemenangan atas vietnam demi bisa memperbaiki rangking FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%