Liga Indonesia

Sriwijaya FC Punya Manajer Baru, Pentolan Suporter Titip Pesan Bijak Ini

Selasa, 2 Februari 2021 15:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli, baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer anyar Sriwijaya FC untuk Liga 2 2021. Pentolan suporter pun bereaksi.

Sebagai Ketua Suporter Sriwijaya Mania Sumsel (S-Man), Eddy Ismail, mengatakan bahwa dinamika dalam jajaran manajemen klub itu hal yang biasa. 

"Tak hanya pelatih dan pemain, jajaran manajemen juga bakal silih berganti sesuai dengan kebutuhan tim. Dicoba saja dulu,” kata Eddy Ismail, Senin (1/2/21).

Artinya, Sriwijaya Mania akan memberikan kesempatan kepada Muhammad Fadli. Mereka sama sekali tidak mempermasalahkan status sang manajer baru yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Pagaralam.

Bahkan, meski ia menjabat sebagai Ketua KONI Pagaralam pun, harusnya itu bukan kendala berarti. Eddy percaya yang terpenting adalah dapat menjadi manajer dengan loyalitas tinggi kepada Sriwijaya FC.

Eddy lantas menghimbau kepada manajer baru agar menjaga hubungan baik dengan suporter sebagai pemain ke-12 dalam klub, bukan hanya personel skuat dan pelatih saja.

“Siapa saja yang mengisi pos manajer silakan saja asalkan loyal kepada Sriwijaya FC. Kalau memang suporter ini dianggap sebagai bagian dari klub, ya harusnya punya kedekatan,” sambung Eddy Ismail.

Dia juga berharap manajer anyar mau menerima masukkan atau kritikan membangun, untuk kemajuan atau keberhasilan Sriwijaya FC mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 musim depan.

Sekadar mengingatkan, Muhammad Fadli resmi menjabat manajer Sriwijaya FC untuk Liga 2 2021, bahkan dietahui masuk dalam jajaran Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub.

Tak hanya Fadli, Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan, juga masuk dalam jajaran Direksi PT SOM. Semakin banyak orang hebat bergabung di tubuh klub tentu akan membuat Sriwijaya FC lebih garang lagi saat bertarung di Liga 2 2021.