Liga Spanyol

Tak Dipakai Ronald Koeman, Barcelona Tendang Bek Muda Mereka ke Prancis

Selasa, 2 Februari 2021 11:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© GettyImages
Tak terpakai dalam skuat asuhan Ronald Koeman, Barcelona resmi menendang bek muda mereka ke Prancis. Copyright: © GettyImages
Tak terpakai dalam skuat asuhan Ronald Koeman, Barcelona resmi menendang bek muda mereka ke Prancis.

INDOSPORT.COM – Tak terpakai dalam skuat asuhan Ronald Koeman, Barcelona resmi menendang bek muda mereka ke Prancis.

Pada deadline day bursa transfer musim dingin bulan Januari ini, Barcelona resmi meminjamkan Jean-Clair Todibo ke salah satu konstestan Ligue 1, Nice hingga akhir musim 2020/21 nanti.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, raksasa LaLiga Spanyol ini telah mencapai kata sepakat dengan Benfica untuk mengakhiri kontrak peminjaman Jean-Clair Todibo agar sang pemain bisa merapat ke OGC Nice di bursa transfer musim dingin ini.

Dipinjamkan hingga 30 Juni mendatang, Jean-Clair Todibo bisa dipermanenkan oleh Nice asalkan mereka mau menebus sang pemain dengan mahar sebesar 8,5 juta euro (sekitar Rp144,3 miliar) plus bonus yang besarannya diyakini bernilai sekitar 7 juta euro (sekitar Rp118,9 miliar).

Todibo sendiri didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun 2019 lalu. Ia merupakan bagian dari skuat Blaugrana yang menjadi kampiun LaLiga Spanyol 2018/19.

Digadang-gadang bakal menjadi penerus Gerard Pique di lini belakang, Todibo nyatanya kesusahan untuk tampil reguler di tim utama Barcelona.

Kepergian Todibo yang bisa saja dipermanenkan oleh Nice ini akan menjadi keuntungan finansial bagi Barcelona yang saat ini sedang berada di ambang kebangkrutan.

Bagi Nice, kedatangan Tolibo akan semakin membuat lini belakang mereka bertambah solid. Pasalnya, mereka diketahui juga telah berhasil mendatangkan William Saliba dengan status pinjaman dari Arsenal beberapa waktu yang lalu.

Masih berusia 21 tahun, Nice yang terkenal jago memoles talenta muda ini diharapkan bisa membuat Todibo kembali tampil menawan seperti saat dirinya mencuri perhatian para pecinta sepakbola lewat penampilan solidnya bersama Toulouse dan Timnas Prancis U-21 beberapa tahun yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%