Bursa Transfer

Termasuk Amad Diallo, Ini 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2021

Kamis, 4 Februari 2021 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Rekap Bursa Transfer Resmi Musim Dingin 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Rekap Bursa Transfer Resmi Musim Dingin 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini kami rangkum lima transfer pemain termahal yang terjadi di bursa transfer musim dingin 2021.  

Bursa Transfer musim dingin lima liga top Eropa akhirnya resmi ditutup pada tanggal 1 Februari 2021 waktu setempat, atau tanggal 2 Februari pagi ini WIB.

Sederet proses perpindahan pemain pun sudah dituntaskan sampai dalam 24 jam terakhir ini. Sejauh ini memang tidak ada mega transfer yang terjadi,  mengingat seretnya kondisi keuangan klub-klub top akibat pandemi COVID-19.

Mereka pun hanya mendatangkan pemain yang benar-benar dibutuhkan. Meski begitu, terdapat lima pemain yang dianggap sebagai rekrutan termahal karena klub masih mampu menebus nilai mereka yang sampai 500 miliar  rupiah.

Menurut data Transfermakrt, berikut ini lima rekrutan termahal yang terjadi di bursa transfer musim dingin atau Januari 2021. 

1. Said Benrahma (Brentford – West Ham)

Said Benrahma resmi direkrut oleh West Ham dari Brentfrod secara permanen pada bursa transfer Januari 2021. Nilai transfernya dianggap termahal, meski hanya sebesar 23,1 juta euro atau Rp388 miliar.

2. Sebastien Haller (West Ham – Ajax Amsterdam)

Kedatangan Said Benrahma di West Ham memaksa klub Liga Inggris itu melepas salah satu pemain depannya. Yakni, Sebastien Haller yang dilepaskan ke Ajax Amsterdam secara permanen dengan nilai yang hampir sama dengan Benrahma, yakni 22,5 juta euro atau Rp378 miliar.

3. Amad Diallo (Atalanta – Manchester United)

Amad Diallo sejatinya resmi direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Namun, dirinya tidak langsung bergabung dengan Setan Merah karena masih mengurus izin kerja.

Pada bursa transfer musim panas 2020, Manchester United merekrut Amad Diallo dari Atalanta dengan harga yang relatif mahal, 37 juta euro (sekitar Rp 719,07 miliar). Namun menurut Transfermarkt, biaya Amad Diallo ini hanya mencapai 21 juta euro (Rp353 miliar).

4. Dominik Szoboszlai (RB Salzburg – RB Leipzig)

Bintang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai memilih untuk menerima tawaran dari RB Leipzig meskipun dia  diincar oleh banyak klub besar mulai dari Liverpool sampai AC Milan. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini bergabung dengan RB Leipzig dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro atau setara Rp336 miliar.

5. Krepin Diatta (Club Brugge – AS Monaco)

Krepin Diatta resmi bergabung dengan Monaco dengan kontrak lima setengah tahun dari klub Divisi A Belgia, Club Brugge. Kesepakatan bernilai 20  juta euro (Rp336miliar) tersebut mengakhiri masa bakti tiga tahun Diatta di Brugge dan menandai petualangan baru di Stade Louis II.