Liga Indonesia

Arema FC Bebaskan Pemain Selama Belum Ada Pembaharuan Kontrak

Senin, 8 Februari 2021 12:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ofisial Arema FC
Logo Arema FC. Copyright: © Ofisial Arema FC
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC Ruddy Widodo memberikan kebebasan kepada pemain, selama belum ada langkah kongkret dalam pembaharuan kontrak jelang berlaga pada Liga 1 musim 2021.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu sudah menentukan proyeksi pemain untuk musim ini. Namun, Arema FC belum menyodorkan draft kontrak secara resmi kepada para pemain yang masuk proyeksi.

Situasi itulah yang membuat klub juga tidak bisa bersikap egois. Selama belum ada pembaharuan kontrak, pemain dibebaskan untuk berkomunikasi dengan klub lain perihal kelanjutan masa depannya.

"Kami tidak bisa menahan seorang pemain tanpa sasaran (program) yang jelas," kata Ruddy Widodo menerangkan, Kamis (04/02/21).

"Maka dari itu, kami persilakan jika ada pemain yang mendapat tawaran dari klub lain," ujar dia menambahkan.

Hal serupa juga otomatis diperoleh segelintir pemain yang tidak masuk proyeksi. Informasinya, hanya ada dua sampai tiga pemain yang akan dilepas tanpa opsi perpanjangan kontrak.

"Silakan menerima tawaran dari klub lain. Kebetulan, kontrak mereka juga sudah habis pada Januari lalu," kata Ruddy.

Komposisi pemain tim Singo Edan diprediksi tak akan jauh berbeda dengan proyeksi Mario Gomez pada Liga 1 2020. Dari daftar 25 nama saat ini, Arema FC akan mempertahankan 90 persen di antaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%