Bola Internasional

Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Sempat Disanjung Ayah Kapten Timnas Italia

Senin, 8 Februari 2021 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, akhirnya menandatangani kontrak di klub asal Belanda, FC Utrecht, Jumat (05/02/21). Ia sempat mendapat pujian dari ayah kapten Timnas Italia U-17 dan pemain Inter Milan.

Bagus Kahfi turut serta dalam lawatan Garuda Select 2 ke Italia pada 2020. Striker 19 tahun tersebut juga ambil bagian dalam laga uji coba kontra Inter Milan U-17 di Sunning Youth Development Center, Kota Milan.

Bagus Kahfi berhasil melesakkan gol ke gawang Inter Milan yang memang dikenal dengan taktik bertahan alias Catenaccio, meski akhirnya Garuda Select harus takluk dengan skor tipis 2-3 dari tim Italia tersebut.

Namun, siapa sangka, penampilan ciamik Bagus Kahfi turut mencuri perhatian publik di Milan, termasuk salah satunya yakni Corryn Bonavita, ayah dari wakil kapten Inter U-17 dan Timnas Italia U-17, Simone Bonavita.

"Maaf saya tidak tahu namanya, tapi pemain bernomor punggung 20 (Bagus) itu sangat menonjol dan berkualitas," ungkap Corryn Bonavita dalam cuplikan video yang tayang di serial Garuda Select Dream Chasers Season 2 Episode 12: Benvenuto in Italia.

Selain berhasil menjebol gawang Inter Milan U-17, Bagus Kahfi juga sempat mencatatkan namanya di papan skor, saat Garuda Select menjajal kemampuan Juventus dan Torino. Saudara kembar Bagas Kaffa itu juga turut serta dalam latihan skuat FC Como 1907.

Maka, wajar kiranya jika sosok Bagus Kahfi memutuskan untuk melebarkan sayap ke kancah Eropa dan bergabung di tim sekelas FC Utrecht. Ia dikontrak selama 18 bulan dan mendapat opsi perpanjangan dua tahun jika mampu membuktikan kualitasnya.