Liga Italia

Semifinal Coppa Italia Juventus vs Inter Milan Bisa Bikin Ronaldo 'Pisah' dari Pirlo

Senin, 8 Februari 2021 18:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Stefano Guidi/Getty Images
Coppa Italia: Juventus vs Inter Bisa Bikin Ronaldo dan Pirlo Pisah Copyright: © Stefano Guidi/Getty Images
Coppa Italia: Juventus vs Inter Bisa Bikin Ronaldo dan Pirlo Pisah

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo bisa berpisah dari Andrea Pirlo jika dirinya mendapat kartu kuning dalam leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan, Rabu (10/02/21) dinihari WIB. 

Juventus akan kembali bertemu dengan Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Allianz Stadium. Bianconeri unggul agregat 2-1 atas Inter Milan. 

Juventus unggul di leg pertama berkat dua gol yang dibikin oleh Cristiano Ronaldo. Sementara 1 gol Inter Milan dibukukan oleh Lautaro Martinez.

Menariknya, pada leg kedua Semifinal Coppa Italia Juventus melawan Inter Milan besok Rabu, Cristiano Ronaldo harus berhati-hati dalam melangkah. Pasalnya, ia sudah memiliki satu kartu kuning. 

Kartu kuning tersebut didapatkan dari laga Juventus melawan AS Roma, Minggu (07/02/21) dinihari WIB. Jika Cristiano Ronaldo bertingkah di laga melawan Nerazzurri, ia otomatis akan menerima skorsing. 

Skorsing akumulasi kartu kuning bisa membuat Cristiano Ronaldo absen membela Juventus apabila lolos ke final Coppa Italia 2020/21. 

Dalam hal ini, Ronaldo juga terpisah sementara dari Andrea Pirlo, sang pelatih Si Nyonya Tua. Beberapa waktu ini, hubungan CR7 dengan Pirlo memang dikabarkan renggang. 

Hubungan dingin keduanya bermula saat Ronaldo ditarik keluar di laga leg pertama Inter Milan vs Juventus. Kala itu, Pirlo menunjuk Alvaro Morata untuk mengisi posisi CR7 15 menit sebelum peluit panjang dibunyikan. 

Selain Cristiano Ronaldo, ada beberapa pemain Juventus lainnya yang sudah mengantongi kartu kuning. Seperti dikutip dari Football Italia, mereka adalah Alvaro Morata, Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Arthur Melo, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi dan Alex Sandro.