Liga Indonesia

Liga 2 2021 Dapat Izin, Bomber Sulut United Masih Punya 1 Pertanyaan

Senin, 8 Februari 2021 07:13 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Ilham Fathoni (biru), mengawal pemain PSBS Biak Copyright: © Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Ilham Fathoni (biru), mengawal pemain PSBS Biak

INDOSPORT.COM - Penyerang Sulut United, Ilham Fathoni, masih mempunyai satu pertanyaan meski PSSI telah mendapat izin untuk dari pihak kepolisian untuk menggelar Liga 2 2021.

Mantan top skor PSMS Medan yang mengoleksi 9 gol pada musim 2019 ini sendiri sangat antusias menyikapi kabar turunnya izin dari pihak kepolisian tersebut.

"Semoga kompetisi secepatnya dapat bergulir lagi karena kami bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga dari sepak bola," ungkap Ilham kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (07/02/21).

"Tentu ini bukan hanya menjadi harapan saya saja tapi juga semua pemain, pelatih, dan jajaran manajemen klub di seluruh Indonesia," tambahnya.

Akan tetapi, ada satu pertanyaan besar dalam benak Ilham yang ditujukan kepada pihak kepolisian ketika tidak memberikan izin kepada PSSI untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 kemarin.

"Jadi pertanyaan, kenapa fun football dan ajang-ajang silaturahmi tetap ada dan diperbolehkan di berbagai daerah? Padahal itu kan tidak boleh di tengah pandemi," keluh bomber berusia 22 tahun ini.

"Memang tidak sepantasnya untuk saling menyalahkan. Andai semua elemen bekerja sama untuk sepakbola kita yang lebih baik, saya yakin kompetisi akan cepat bergulir lagi," tandasnya.

Ilham Fathoni sendiri menanti panggilan dari manajemen Sulut United untuk memperbaharui kontrak dan tetap bersama klub berjuluk Hiu Utara di ajang Liga 2 2021 mendatang.