Liga Indonesia

Menpora Menghadap Kapolri, Nasib Liga 1 Mulai Temui Titik Terang

Senin, 8 Februari 2021 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja melakukan pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan itu Menpora membahas permasalahan perizinan keolahragaan yang salah satunya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Zainudin Amali membahas perizinan ajang keolahragaan untuk bisa kembali bergulir. Terlebih kini masyarakat Indonesia sudah sangat rindu untuk menyaksikan kegiatan keolahragaan.

"Kesepakatan pertemuan tadi tentu kita mencari jalan keluar terkait kegiatan masyarakat khususnya kepemudaan dan keolahragaan," buka Zainudin Amali.

"Tentu saya menyadari bahwa masyarakat sudah rindu kegiatan olahraga. Tapi kita harus menyadari bahwa situasi saat ini tidak mudah," jelas Amali.

Zainudin Amali menyadari bahwa situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat semua tidaklah mudah berjalan. Terlebih saat ini fokus pemerintah memang untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kita menyadari posisi kita saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19. Suasana kita bukan dalam situasi normal dan pemerintah sudah memberlakukan ppkm dan sekarang sudah sekarang mikro," beber Amali.

"Di berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat. namun demikian kita tidak melupakan berbagai kegiatan masyarakat," tegas menteri asal Gorontalo ini.

Sebagaimana diketahui, roda kompetisi di Indonesia masih belum bisa digulirkan. Pihak kepolisian hingga saat ini belum memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

Kompetisi sepak bola Indonesia sudah berhenti sejak Maret tahun lalu. Bahkan baik PSSI dan PT LIB sudah mengambil keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 musim 2020 karena situasi kahar.

Kini PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi tengah mempersiapkan kompetisi musim 2021, namun kapan pelaksanaannya masih menunggu perizinan dari pihak kepolisian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%