Bola Internasional

Persaingan Striker Garuda Select, Faiz Maulana Unggul atas Pemain Italia

Senin, 8 Februari 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehadiran pemain asing dalam skuat Garuda Select 3 menambah persaingan di internal tim Garuda Select 3. Namun, striker Muhammad Faiz Maulana membuktikan kualitasnya tidak kalah dari pemain Italia.

Faiz Maulana dan Hokky Caraka menghuni lini depan Garuda Select 3. Keduanya harus bersaing dengan striker asal Como, Lorenzo Berra. Di sisi lain, mereka juga saling belajar dan memotivasi untuk tampil lebih baik.

"Kalau bagi saya, Lorenzo memang seperti saingan, tapi kami tentunya berkompetisi secara positif. Bahkan, kami bisa menjadi teman duet yang padu di depan," ujar Hokky Caraka dalam laman Garuda Select.

Pelatih Dennis Wise dan Des Walker mencari sosok striker yang punya daya juang tinggi seperti Bagus Kahfi. Untuk itu, mereka pun menggelar uji coba internal dan membagi skuat Garuda Select 3 ke dalam dua tim.

Hasilnya, Faiz Maulana menunjukkan aksi gemilang saat berhasil melesakkan dua gol ke gawang lawan. Di sisi lain, Hokky Caraka dan Lorenzo Berra juga mengemas satu gol untuk masing-masing timnya.

Namun, meski bersaing untuk menjadi yang terbaik di lapangan, Faiz dan Lorenzo justru sangat akrab saat menghabiskan waktu di luar arena pertandingan. Pemain Indonesia ini sangat terbuka dengan penggawa asing.

"Lorenzo, Elia (Di Guiliomaria), dan Shaban (Mbwana Kingazi) sangat mudah berbaur dengan pemain lain. Di luar lapangan kami sering beraktivitas bersama seperti ngobrol, bercanda bersama, dan pada saat senggang kami bermain PS bersama," ungkap Faiz.

Pelatih berharap kehadiran pemain asing dalam skuat Garuda Select bisa membantu para penggawa Indonesia untuk beradaptasi dengan budaya asing, sekaligus bekal jika suatu saat ingin berkarier di luar negeri.