Liga Indonesia

Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia 'Batal' Jalani Latihan Perdana

Senin, 8 Februari 2021 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Timnas Indonesia dilaporkan batal belum menjalani latihan perdana pada hari ini, meski PSSI menjadwalkan dimulai 8-28 Februari 2021 di Stadion Madya, Senayan. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia dilaporkan batal belum menjalani latihan perdana pada hari ini, meski PSSI menjadwalkan dimulai 8-28 Februari 2021 di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dilaporkan batal belum menjalani latihan perdana pada hari ini, meski PSSI menjadwalkan dimulai 8-28 Februari 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh pengurus PSSI saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Rupanya, PSSI dan tim pelatih masih menunggu hingga semua pemain berkumpul dan baru menjalani latihan pada esok hari. Dilaporkan pula ada perubahan atau penambahan pemain baru yakni dipanggilnya top skor Liga 1 U-20 2019, Kahar Kalu Muzakkar.

"Tim baru akan latihan besok pagi, karena kan hari ini pemain dikumpulkan," tutur media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang merupakan gabungan dari pemain U-19, U-23 hingga beberapa pemain senior. Tim akan dipersiapkan untuk berpartisipasi di SEA Games 2021 di Vietnam.

Shin Tae-yong telah menegaskan ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan para pemain selama pemusatan latihan yakni kerja keras, disiplin, kekuatan fisik hingga mental baja. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin skuat Garuda meraih prestasi di SEA Games tahun ini.

"Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," tegasnya.

Sementara itu, PSSI mencanangkan merebut medali emas sepak bola putra SEA Games pada tahun ini, setelah yang terakhir kali juara tahun 1991. PSSI cukup geregetan lantaran pada SEA Games 2019 lalu Indonesia kalah dari Vietnam di final.