Liga Indonesia

Liga 1 2021 Bergulir Mei, Persita Mulai Bergerak Cari Pemain Asing

Selasa, 9 Februari 2021 12:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Persita Tangerang
Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sudah mulai bersiap menghadapi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir Mei atau Juni mendatang. Manajemen tim Pendekar Cisadane sudah bergerak mencari pemain asing untuk menambah kekuatan tim.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, pihaknya sudah mulai memantau pemain asing, setelah timnya kehilangan tiga pemain. Ia berharap tidak ada kesulitan, sebab tidak mudah meyakinkan legiun asing di tengah kondisi saat ini.

"Pemain asing kami masih pantau dulu. Semoga tidak ada kesulitan. Kami cari pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim," tutur I Nyoman Suryanthara.

Tiga pemain asing Persita yakni Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, dan Tamirlan Kozubaev telah mengundurkan diri. Sementara itu, Yevhen Budnik telah resmi dipinjamkan ke klub Armenia, FC Urartu, hingga awaL Juni 2021.

Sementara itu, semua pemain Persita kini tengah diliburkan dan pulang ke kampung halaman masing-masing. Manajemen belum menentukan kapan tim mulai berlatih, karena masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB terkait gelaran Liga 1 2021.

Persita juga menyatakan siap mengikuti turnamen pramusim yang rencananya digelar PSSI pada Maret 2021. Kemungkinan besar tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini mengandalkan pemain lokal pada kejuaraan itu.