Bursa Transfer

PSG Tak Berdaya, Ini Cara Manchester City Rebut Lionel Messi dari Barcelona

Selasa, 9 Februari 2021 08:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Saga transfer Lionel Messi memasuki babak baru usai dirumorkan bakal hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Kalahkan Paris Saint Germain (PSG), Manchester City punya cara cerdas gaet sang bintang.

Tak adanya perpanjangan kontrak membuat masa depan megabintang asal Argentina itu di Camp Nou hanya tinggal menunggu bulan. Alasannya pun klasik, Catalan tak lagi punya visi juara dan berbagai masalah lain yang datang bertubi-tubi.

Alami nirgelar musim lalu seolah belum cukup, kedatangan Ronald Koeman sebagai justru membuat situasi runyam pasca pengusiran Luis Suarez. Loyalitas dari Lionel Messi pun ternoda usai kontrak senilai 555 juta euro (Rp9,4 triliun) bocor oleh El Mundo.

Masalahnya saat ini kebocoran tersebut membuat sosok La Pulga seolah-olah biang kerok kebangkrutan Barcelona yang sampai terlilit hutang hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Ketimbang sengsara di sana, PSG kabarnya menawarkan jalan keluarnya.

Ya, dikutip dari Daily Mail, bukan hanya lewat godaan Neymar, dan Angel Di Maria, tim asal Prancis itu sodorkan gaji 912 ribu euro (Rp15 miliar) per-pekan. Terlihat fantastis, Manchester City justru lakukan strategi minimalis di bursa transfer nanti.

Melansir laman berita Sportsmole, operasi senyap justru diberlakukan oleh tim besutan Pep Guardiola itu ketimbang terang-terangan hasut Messi. Diketahui, urat kesabaran Blaugrana putus saat Les Parisiens dengan jelas mengincar bintang ikoniknya.

Lantas apa yang membuat The Citizen pegang kendali? Adanya Pep Guardiola bisa membuat Barca luluh. Belum lagi kabarnya ada tawaran penukaran dengan Sergio Aguero yang membuat dua tim tersebut mungkin bakal sama-sama untung.

Kendati demikian, konon striker berusia 33 tahun itu belum pasti ingin hengkang karena masih menunggu proyek masa depan capres pengganti Josep Maria Bartomeu. Ada Joan Laporta dan Victor Font yang kabarnya bisa selamatkan klub.

Terlepas dari potensi untuk bertahan, mengapa PSG dan Manchester City jadi dua kandidat kuat tim anyar Lionel Messi pada bursa transfer nanti? Jawabnya sederhana, dua klub ini punya kekuatan finansial mumpuni ketimbang Barcelona yang terlihat sekarat.