Liga Indonesia

Shin Tae-yong Garansi Pemain U-19 Bisa Debut di Timnas Senior

Rabu, 10 Februari 2021 10:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemain muda dari timnas U-19 berpeluang debut di tim senior. Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain untuk ikut pemusatan latihan bulan ini di Jakarta.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain muda itu punya kesempatan besar dipromosikan jika menunjukan kualitas dan kerja kerasnya saat latihan. 

"Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung," kata Shin Tae-yong.

"Meski mereka masih muda, jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," kata pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Untuk persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain timnas U-19 yaitu Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin. Mereka akan bersaing dengan pemain senior dan timnas U-23 yang dipanggil.

Tidak heran apabila Shin Tae-yong menyertakan pemain muda ke pemusatan latihan bulan ini. Dia sudah sangat mengenal para pemain Timnas U-19. Nama-nama di atas sebagian besar jadi andalan ketika timnas U-19 jalani uji coba di Eropa.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong akan membentuk mental anak asuhnya. Ia tak ingin pemain gampang menyerah.