Liga Indonesia

Sudah Move-on, Drogba Arema FC Pantang Ratapi Semusim Tanpa Kontribusi

Rabu, 10 Februari 2021 20:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan mengaku pantang menyesal usai melewati satu musim kariernya tanpa kontribusi untuk Arema FC. Dia mengalami cedera sepanjang tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Dedik harus menepi dari lapangan hijau secara total selama setahun terakhir. Cedera itu dialaminya dalam laga away menghadapi PSM Makassar, 6 Otober 2019 dan membuatnya harus naik meja operasi.

"Sekarang sudah dalam kondisi 100 persen. Saya akan tampil maksimal musim ini," seru striker berjulukan Didier Drogba di skuat Arema FC tersebut, Rabu (10/2/21).

Dia juga pantang menyesal lantaran semusim tanpa kontribusi apa pun. Bahkan, Dedik Setiawan juga belum sempat merasakan tempaan program latihan di bawah arahan pelatih Mario Gomez pada Liga 1 2020.

Kendati demikian, peluang untuk comeback sudah ada di depan mata jika Liga 1 berlanjut. Estimasi pemulihan cederanya cukup akurat setelah kondisinya sudah siap tanding pada Oktober tahun lalu.

"Ya, saya belum sempat ikut program latihan Coach Mario Gomez. Tidak menyesal lah, karena sekarang sudah siap lagi," beber Dedik Setiawan.

Di Liga 1 2020, Dedik tidak mencatat penampilan satu pun sejak pramusim hingga kompetisi, sedangkan Arema FC hanya sempat tiga kali bertanding sebelum kompetisi distop akibat pandemi virus corona pertengahan Maret tahun lalu.