Liga Inggris

Hasil Piala FA Everton vs Tottenham Hotspur: Drama 9 Gol, Spurs Menangis

Kamis, 11 Februari 2021 05:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran kelima Piala FA musim 2020-2021 antara Everton vs Tottenham Hotspur pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Piala FA antara Everton vs Tottenham Hotspur baru saja selesai digelar di Stadion Goodison Park. Bermain di kandang sendiri Everton menyudahi laga dengan kemenangan dramatis yaitu 5-4.

Hasil tersebut membuat Everton berhak mendapatkan tiket ke perempat final Piala FA menyusul langkah dari Bournemouth, Manchester United dan Manchester City.

Jalannya pertandingan:

Pada menit awal babak pertama, Tottenham Hotspur langsung melakukan gebrakan. Tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat pemain belakang Spurs, Davinson Sánchez, pada menit ketiga.

Gol itu membuat tensi pertandingan menjadi panas pada menit-menit awal. Everton terus menggempur pertahanan Tottenham dan beberapa kali melepaskan tembakan.

Akhirnya gempuran mereka membuahkan hasil setelah Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol pada menit ke-36 memanfaatkan umpan dari Sigurosson.

Dua menit berselang, Everton berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah Richarlison sukses membobol gawang Spurs lewat umpan dari Dominic Calvert-Lewin.

Gol itu semakin memitivasi semangat pasukan Carlo Ancelotti. Pada menit ke-43, wasit membrikan hadiah penalti kepada tuan rumah dan Gylfi Sigurosson yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Namun pada menit ke-45+3, Tottenham Hotspur berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 lewat gol dari Erik Lamela. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, pasukan Jose Mourinho langsung melakukan serangan. Gempuran mereka membuahkan hasil pada menit ke-57 setelah pemain belakang bernama Davinson Sánchez kembali mencetak gol.

Skor imbang 3-3 membuat tensi pertandingan semakin seru. Son Heung-min yang menjadi ujung tombak Spurs terus mendapatkan pengawalan ketat barisan belakang Everton.

Pada menit ke-68, Tottenham kembali mendapatkan petaka karena Richarlison berhasil membobol gawang Lloris yang membuat tuan rumah kembali unggul dengan skor 4-3. 
Spurs tak menyerah begitu saja, mereka kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat gol dari Harry Kane. Karena skor 4-4 bertahan hingga babak kedua berakhir, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Laga baru berjalan tujuh menit, Pasukan Carlo Ancelotti berhasil kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti bernama Bernard Anicio Caldeira Duarte. Akhirnya skor 5-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir 120 menit.

Susunan Pemain:

Everton: Olsen, Godfrey, Keane, Mina, Digne, Doucoure, Davies, Iwobi, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin.

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Alderweireld, Sanchez, Davies, Hojbjerg, Ndombele, Lamela, Bergwijn, Lucas, Son.