Liga Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-19 Ungkap Kesan Pertamanya Gabung Persib Bandung

Jumat, 12 Februari 2021 07:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© persib.co.id
Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengungkapkan kesan pertamanya saat pertama kali bergabung dengan tim Persib Bandung Copyright: © persib.co.id
Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengungkapkan kesan pertamanya saat pertama kali bergabung dengan tim Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengungkapkan kesan pertamanya saat pertama kali bergabung dengan tim Persib Bandung pada 28 Oktober 2020. 

Menurutnya, sebagai pemain muda ada perasaan bangga bisa bergabung dengan klub besar yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, serta supporter yang sangat loyal.
Pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, ini menambahkan keberhasilannya bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh tak lepas dari doa dan kerja kerasnya. Sehingga, Bayu tak akan menyia-nyiakan kesempatan berada di skuat Maung Bandung.

"Perasaan pertama (gabung Persib) bangga, apalagi Persib tim besar di Indonesia siapa sih yang gak ingin main di Persib. Berkat berdoa dan kerja keras akhirnya bisa gabung Persib," kata Bayu saat live di Instagram Persib, Kamis (11/02/2021).

Bayu menambahkan, tidak berpikir panjang saat mendapat tawaran untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung. Apalagi, ia melihat Persib saat ini dilatih oleh Robert Rene Alberts, sehingga hal itu menambah keyakinan untuk memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.
"Langsung ambil Persib, apalagi pelatihnya coach Robert suka pemain muda," jelas Bayu.
Sebelumnya, Bayu pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Bersama skuat Maung Bandung, Bayu akan mengenakan nomor punggung 4. 
Bayu merupakan pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) keenam di skuat Persib musim 2020. Sebelumnya, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini sudah memiliki, Beckham Putra Nugraha, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak Bayu dengan durasi tiga tahun. Meski begitu, sejak pertama dikontrak, ia belum pernah berlatih bersama tim Maung Bandung, lantaran sepulang pemusatan latihan dari Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19, aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan.