Liga Indonesia

Jika Kompetisi Telah Dapat Izin, PSMS Berencana Gerak Cepat Rekrut Pemain

Jumat, 12 Februari 2021 06:18 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Melihat perkembangan pertemuan antara PSSI, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan Polri, klub Liga 2 PSMS Medan berencana akan langsung bergerak cepat untuk rekrut pemain, jika kompetisi telah mendapat izin resmi dalam bulan Februari ini.

Sebab sebagaimana diketahui, pertemuan PSSI, LIB dengan Polri membahas kompetisi 2021 saat ini kian intens. Bahkan LIB berencana membuat turnamen pramusim bulan depan (Maret).

Jika izin Polri telah diterbitkan, PSMS akan langsung mencari pemain dan negosiasi kontrak, tidak perlu melakukan prakontrak. Dengan langkah kontrak langsung, diharapkan persiapan untuk mengikuti kompetisi 2021 semakin baik untuk persiapan tim.

"Jika nanti izinnya sudah keluar, saya kira PSMS juga dalam bulan ini juga sudah bisa merekrut dan kontrak pemain," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (11/02/21).

Lanjut Mulyadi, pihaknya cukup senang LIB dan PSSI terus melakukan pendekatan yang intens dengan Polri, bahkan sempat didampingi Menpora saat berjumpa Kapolri kemarin. Sehingga terkait izin kompetisi semakin di depan mata.

Namun Mulyadi juga menekankan agar PSSI dan LIB harus benar-benar serius mempersiapkan segala sesuatunya agar izin itu bisa dikantongi.

"Selama ini kan rencana liga selalu meleset (musim 2020 lalu), tak ada izin, padahal klub sudah persiapan, sudah rapat virtual dan lain-lain. Sehingga membuat kami itu selalu pesimis," ungkapnya.

"Tapi kali ini ya kami berharap sangat lampu hijau dan pertemuan intens itu memang benar-benar. Artinya PSSI dan semua benar-benar menyiapkan kompetisi ini dengan protokol kesehatan ketat sehingga bisa meyakinkan Kapolri memberikan izin," pungkasnya.

Sebagai diketahui, PSMS saat ini belum merekrut pemain karena belum ada kepastian kompetisi. Namun tim berjuluk Ayam Kinantan itu telah sedikit mengambil langkah ringan dengan menggelar latihan bersama di markas mereka, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan yang diikuti sejumlah pemain PSMS musim lalu dengan tim sepak bola PON Sumatra Utara (Sumut).

Latihan yang dipimpin asisten pelatih PSMS musim lalu, Ansyari Lubis, yang juga menjabat sebagai pelatih kepala tim sepak bola PON Sumut itu juga diikuti beberapa pemain liga asal Sumut, termasuk pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana.