Liga Spanyol

Putar Balikkan Fakta, Ini Cara 'Keji' Barcelona Usai Dikalahkan Sevilla

Jumat, 12 Februari 2021 10:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pasca dikalahkan di semifinal Copa del Rey kontra Sevilla tersirat fakta jika Barcelona lakukan cara keji putar balikkan fakta. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pasca dikalahkan di semifinal Copa del Rey kontra Sevilla tersirat fakta jika Barcelona lakukan cara keji putar balikkan fakta.

INDOSPORT.COM - Leg pertama semifinal Copa del Rey tak berjalan baik bagi Barcelona yang kalah lawan Sevilla, Kamis (11/02/21 ) lalu. Sempat ada kejadian keji memutar balikkan fakta libatkan Suso dan Jordi Alba.

Laga yang berlangsung di kandang lawan, Ramon Sanchez Pizjuan, menjadi momen tak terlupakan bagi Catalan. Bagaimana tidak? Dibobol 2-0 lewat Jules Kounde (25') dan berlanjut lewat Ivan Rakitic (85'), buat mereka wajib comeback di Camp Nou.

Sejak menit awal, El Barca sudah tertekan kendati punya persentase penguasaan bola 54 persen. Menyedihkannya lagi, Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang paling terlihat memenangkan laga usai hampir mencetak gol di tiga kesempatan berbeda.

Sayangnya, kondisi ini diperparah lewat kejadian kontroversial ketika memasuki menit ke-73. Dugaan penalti yang bisa menambah kedudukan Sevilla hampir tercipta saat Suso menarik jersey Jordi Alba tepat di kotak penalti Barcelona.

Aksi ini sempat jadi sorotan karena Alba seolah-olah menjatuhkan diri demi mencederai kaki striker andalan skuat Julen Lopetegui. Melansir laman Sportbible, demi mendapat pembenaran, akun Twitter Barca malah diduga lakukan hal curang.

Alih-alih bersikap netral, unggahan berupa kejadian duel antar keduanya terlihat dirubah dan Suso menjadi tersangka utamanya. Sebagaimana diketahui, selepas tertimpa tubuh Alba wasit enggan berikan penalti ke kubu Los Palanganas.

Beragam fakta ini pun didukung oleh pembuktian adanya frame yang dipotong pada bagian video kejadian sehingga seolah-olah mantan penyerang AC Milan itulah yang jatuhkan sang bek kubu tamu. Pendapat tak terduga pun muncul lewat Pedri.

Wonderkid Blaugrana ini justru memihak kubu lawan dengan anggapan adanya penalti. Tanpa pikir panjang, Suso yang mengetahui hal tersebut langsung berikan respons menangis sekaligus rasa berterima kasih karena ada yang mendukungnya.

Terlepas dari kejadian memalukan libatkan Suso dan Jordi Alba, kekalahan ini terkesan sangat menyakitkan kala Rakitic, mantan pemain Barcelona juga cetak gol. Demi bisa menangi Copa del Rey, skuat Koeman pantang kalah lawan Sevilla di leg dua. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%