Liga Indonesia

Ditawari Pensiun di Barito dan Jadi Pelatih, Begini Reaksi Bayu Pradana

Minggu, 14 Februari 2021 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

INDOSPORT.COM - Bayu Pradana mendapat tawaran untuk pensiun di klub Barito Putera dan melanjutkan karier sebagai pelatih sepak bola. Lantas, bagaimana reaksi mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut?

Bayu Pradana baru mendapat perpanjangan kontrak pada Kamis (11/02/21) malam di Jakarta. Ia akan melanjutkan karier bersama klub Liga 1, PS Barito Putera, dengan durasi tiga musim hingga 2023.

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengaku tidak segan untuk memberi kontrak jangka panjang, mengingat Bayu Pradana adalah pemain yang loyal. Ia menawarkan Bayu untuk pensiun di klub Laskar Antasari.

“Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Aditya Harlan, termasuk Bayu Pradana, bisa sampai selesai kariernya di Barito Putera," ujar Hasnuryadi Sulaiman saat perpanjangan kontrak, Kamis (11/02/21).

“Setelah itu saya berharap tiga pemain ini bisa melanjutkan kariernya ke jenjang pelatih, seperti Frans Sinatra, Salahudin, Ismairi, dan Yunan Helmi," ujar sosok yang juga menjabat sebagai Exco PSSI tersebut.

Mendengar tawaran tersebut, Bayu Pradana mengaku cukup tertarik. Namun, ia memilih untuk fokus menjalani perannya sebagai gelandang tim Barito Putera, dan menjajal kompetisi Liga 1 hingga 2023. 

“Soal pensiun di Barito, jalani dulu saja. Kalau rezekinya saya bisa pensiun di Barito, pastinya saya siap,” kata Bayu Pradana.

Selain Bayu Pradana, Barito Putera baru-baru ini juga memberi perpanjangan kontrak untuk kapten tim, Rizky Rizaldi Pora, dan salah satu pemain muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, yakni Kahar Muzakkar Kalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%