Liga Indonesia

Lepas 5 Pemain Lokal, Bos Borneo FC Beberkan Calon Pemain Baru

Minggu, 14 Februari 2021 12:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC belum lama ini memutuskan melepas atau tak memperpanjang kontrak lima pemainnya yakni Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi, dan Aljufri Daud. Pasca keputusan itu, bos Pesut Etam, Nabil Husei, menyampaikan timnya bersiap memperkenalkan pemain baru.

Nabil mengatakan, nggota baru tersebut adalah pemain lokal dan asing, bahkan staf baru. Ia menegaskan, Borneo FC tak mau kalah dari Bali United yang belum lama ini memperkenalkan pemain asing baru, Diego Assis.

"Ini Borneo mau announce, jadi tahan terus (karena liga belum pasti). Ada staf baru, pemain lokal dan asing. Masa cuma Bali United saja yang announcement. Kami juga ada, tapi masih tutup mulut saja," kata Nabil.

Saat disinggung siapa staf dan pemain baru yang akan didatangkan, Nabil Husein memilih bungkam dan merahasiakannya. Namun, dari rumor yang beredar, ada yang menyebut kalau Stefano Lilipaly akan bergabung ke Pesut Etam dan pelatih Mario Gomez bisa saja diganti Sergio Farias.

Sementara itu, mengenai lima pemain yang dilepas, manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan bahwa itu merupakan hasil evaluasi. Ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pemain dan mendoakan mereka sukses di klub baru.

"Kami mengumumkan bahwa Makarius, Andri, Dedi, Ulul, dan Jufri kontraknya tidak kami perpanjang," ujar Farid.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuatnya harus lebih kuat," kata Farid lagi.