Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Rusia

Minggu, 30 Mei 2021 09:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stanislav Krasilnikov/GettyImages
Seluruh pemain Timnas Rusia. Copyright: © Stanislav Krasilnikov/GettyImages
Seluruh pemain Timnas Rusia.
Prediksi di Euro 2020

Berada di grup B Euro 2020, Rusia bersaing cukup ketat karena ada salah satu tim yang kuat. Ya, Belgia memiliki peta kekuatan paling besar ketimbang negara-negara lain dalam satu grup tersebut.

Jika The Red Devils punya kekuatan terkuat, Rusia setidaknya berada pada tingkatan kekuatan setara Denmark. Sementara itu di grup tersebut hanya Finlandia yang tak punya kesempatan dibandingkan tiga negara lainnya.

Pada pertandingan pertama kontra Belgia bisa jadi kunci penting bagi Dzyuba dkk untuk mengendalikan peruntungan mereka di Euro. Paling tidak, mereka wajib minimal imbang atau raih satu poin demi menjaga performa di laga sisa.

Nantinya setelah raih poin lawan Belgia, langkah skuat Cherchesov bakal lebih mudah karena hanya tersisa dua laga yakni kontra Denmar dan Finlandia. Jika menang di dua laga berbeda tersebut mereka bisa raih tiket ke babak 16 besar.

Sekedar informasi, tim yang bisa lolos ke babak lanjutan bukan cuma juara grup dan runner-up saja melainkan juga empat tim peringkat tiga terbaik. Alhasil kesempatan Rusia masih terbuka lebar jika ingin menangkan Euro 2020 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%