Bola Internasional

Hasil Laga Persahabatan Jelang Euro 2020 Portugal vs Israel: Bruno Fernandes Menggila

Kamis, 10 Juni 2021 03:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan persahabatan jelang Euro 2020 antara Portugal vs Israel, Kamis (10/06/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Memainkan mayoritas pemain utamanya, Portugal menjalani laga persahabatan jelang Euro 2020 dengan menghadap Israel.

Pelatih Fernando Santos memainkan formasi 4-3-3 menyerang di laga ini. Apa yang ia harapkan pun terlihat di 10 menit awal pertandingan.

Sejak menit pertama Portugal tampil menekan dan memainkan bola pendek untuk Build Up serangan. Hampir seluruh pemainnya terlibat dalam proses menyerang.

Namun baru di menit ke-10 Portugal mendapat peluang lewat Diogo Jota. Bomber Liverpool ini menerima umpan manis di kotak penalti Israel dan diteruskan dengan tembakan yang melenceng tipis di tiang kiri gawang.

Lima menit berselang, Jota kembali menyia-nyiakan peluang. Kali ini ia yang ada di dalam kotak penalti Israel gagal mencetak gol setelah bola hasil tandukanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Usaha Portugal terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-30. Israel sendiri baru terlihat menyerang di menit ke-31 lewat Manor Solomon berkat umpan silangnya.

Setelahnya, Portugal kembali membuang kesempatan unggul setelah tembakan voli Cristiano Ronaldo mampu diselamatkan Ofir Marciano di menit ke-37.

Kengototan Portugal untuk mendapatka gol baru berbuah di menit ke-42 lewat Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United ni berhasil mencetak gol lewat sontekannya ke sudut kiri bawah gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Dua menit berselang, Bruno Fernandes menunjukkan magisnya dengan mengirim umpan ke Cristiano Ronaldo yang dengan midah mencetak gol dengan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 2-0.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Portugal atas Israel.