In-depth

Duel Antarlini Prancis vs Jerman di Euro 2020: Tim Ayam Jantan Lebih Dominan?

Selasa, 15 Juni 2021 15:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Duel seru akan terjadi di Grup F Euro 2020 saat Prancis bertemu Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga itu. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Duel seru akan terjadi di Grup F Euro 2020 saat Prancis bertemu Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga itu.

INDOSPORT.COM – Duel seru akan terjadi di Grup F Euro 2020 saat Prancis bertemu Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga itu.

Usai dibuka duel Turki vs Italia, Sabtu (12/06/21) dini hari lalu, Euro 2020 terus melanjutkan gelaran fase grup. Salah satu duel seru sudah menanti pada Rabu (16/06/21) pukul 02.00 ketika Prancis bertemu Jerman di Grup F.

Seperti diketahui, Grup F dikenal sebagai grup neraka. Selain Prancis dan Jerman, grup ini juga diisi Portugal dan Hungaria. Dengan demikian, perebutan tiket ke babak gugur dari Grup F pun akan sangat ketat.

Kemenangan di laga ini akan memberikan dorongan mental untuk meraih hasil baik di 2 laga berikutnya, serta memudahkan langkah Prancis maupun Jerman untuk menembus babak 16 besar.

Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018, Prancis tentu ingin melanjutkan dominasi mereka dengan menjuarai Euro 2020. Sementara itu, Jerman ingin memberikan perpisahan terbaik bagi pelatih Joachim Low yang akan meninggalkan posnya usai ajang 4 tahunan ini berakhir.

Berbekal pemain bintang, baik para sosok veteran yang bergelimang gelar juara, maupun para darah muda dengan kualitas yang tak perlu diragukan, dan pentingnya meraih 3 angka, duel ini pun menjanjikan keseruan.

Lantas, akan seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Prancis vs Jerman di fase grup Euro 2020? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Prancis (4-3-3)

Jerman (3-4-2-1)

Kiper

Di Prancis, Hugo Lloris masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Apalagi, pria 34 tahun ini juga berstatus kapten tim.

Lloris sejatinya tak terlalu memuaskan musim lalu dengan kebobolan 45 kali dan hanya meraih 12 cleansheet dari 48 laga bersama Tottenham.

Sementara itu, Jerman juga masih akan mengandalkan Manuel Neuer yang juga berstatus kapten tim. Meski demikian, performa Neuer juga mulai menurun dengan kebobolan 55 kali dan meraih 14 cleansheet dari 46 laga untuk Bayern Munchen musim lalu.

Namun, pengalaman dan kepemimpinan keduanya menjadi salah satu atribut kunci di lini belakang kedua tim.

Belakang

Mengandalkan 4 bek, Prancis akan menurunkan duet Raphael Varane dan Presnel Kimpembe sebagai bek tengah, diapit Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez di kanan kiri.

Bermain bersama di Bayern Munchen, Pavard dan Hernandez punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Sementara itu, Varane dan Kimpembe merupakan pilihan utama di Real Madrid dan PSG.

Di sisi lain, Jerman belakangan ini lebih kerap memainkan pola 3 bek tengah, dengan Matthias Ginter, Mats Hummels, dan Antonio Rudiger sebagai andalan.

Meski piawai membaca permainan dan duel udara, Hummels dan Rudiger memiliki kecepatan yang buruk yang bisa jadi titik lemah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%