Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Kroasia vs Ceko: Finalis Piala Dunia Nyaris Tersingkir

Sabtu, 19 Juni 2021 00:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Stu Forster/Getty Images
Luka Modric ketika sedang berduel dengan pemain lawan dalam laga Euro 2020 antara Kroasia vs Republik Ceko. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Luka Modric ketika sedang berduel dengan pemain lawan dalam laga Euro 2020 antara Kroasia vs Republik Ceko.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Kroasia vs Ceko pada Jumat (18/06/21) dini hari WIB di Hampden Park, Skotlandia.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Ceko langsung memberi ancaman hasil dari kerja sama Jankto, Vrsaljko, yang kemudian dieksekusi oleh Coufal. Tapi kemudian ada Vida yang mampu melakukan blok untuk menyelamatkan gawang Kroasia.

Gagal di kesempatan pertama, Ceko kembali menyerang lagi dengan Schick menjadi tujuan utama serangan. Tapi kiper Livakovic tampil cekatan langsung mencegat usaha dari Schick.

Setelah terus usahanya gagal, Ceko pada akhirnya berhasil unggul lebih dulu setelah Schick mencetak gol melalui tendangan penalti menit ke-37. Tertinggal, Kroasia langsung melakukan serangan secara lebih intens.

Seperti yang dilakukan oleh Rebic yang sayang sepakannya gagal menaklukan kiper Vaclik. Mendekati babak pertama berakhir, tensi pertandingan jadi semakin kasar, hingga skor tetap bertahan 0-0.