Bursa Transfer

Gunakan Taktik Gerilya, Manchester City Terdepan Rekrut Bintang Euro 2020

Jumat, 25 Juni 2021 13:42 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter England
Jack Grealish, salah satu bintang timnas Inggris di Euro 2020 berpeluang besar diboyong Manchester City di bursa transfer. Copyright: © Twitter England
Jack Grealish, salah satu bintang timnas Inggris di Euro 2020 berpeluang besar diboyong Manchester City di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Secara tak terduga, klub Liga Inggris, Manchester City, menjadi tim terdepan dalam mendatangkan salah satu pemain berlabel bintang di kompetisi Euro 2020.

Pemain itu adalah gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish yang memang sedang menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa.

Pemain milik Aston Villa itu tengah direbutkan dua klub Inggris lainnya, yakni Manchester United dan Chelsea.

Namun karena kedua klub tersebut masih alot, maka Man City mencoba untuk memanfaatkannya dengan bersedia menyanggupi harga nominal yang diinginkan Villa untuk pemain berharganya tersebut.

Beredar laporan dari The Sun, tim besutan Pep Guardiola itu tidak keberatan untuk memboyong pemain yang juga bisa berperan sebagai striker itu dengan mahar senilai 100 juta pounds atau lebih dari 2 triliun rupiah.

Jack Grealish mampu mencetak tujuh gol dan mencatatkan 12 assist dalam 27 pertandingan untuk Aston Villa musim 2020-21 lalu.

Jika ditotal secara menyeluruh, pemain berusia 25 tahun ini sudah mencatatkan 213 pertandingan bersama The Villans dan mencetak 32 gol serta 43 assists.

Grealish juga belum lama ini menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim besutan Dean Smith pada bulan September 2020 lalu.

Sejauh ini, Man United dan Chelsea memang belum mengajukan tawaran angka resmi kepada Aston Villa.

Besar kemungkinan, Man City menjadi klub terdepan untuk mendaratkan salah satu pemain andalan Timnas Inggris di Euro 2020 itu ke Etihad Stadium.

Hal ini cukup unik, mengingat sebelumnya Man City tak masuk dalam perburuan klub yang berminat dengan Jack Grealish.