Bola Internasional

Legenda Jerman: Jika Adu Penalti, Percayalah Inggris Pasti Kalah

Jumat, 25 Juni 2021 16:09 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alfia Fadila/INDOSPORT
Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus. Copyright: © Alfia Fadila/INDOSPORT
Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus dengan tegas mengatakan timnya tidak akan kalah jika harus adu penalti dengan Timnas Inggris di babak 16 besar Euro 2020.

Hal ini didasari karena pengalaman Der Panzer yang memang sangat piawai dalam drama adu penalti saat melawan siapapun, termasuk Timnas Inggris.

Apalagi, sebelum pertandingan ini dimulai Timnas Inggris juga dilaporkan sedang melawan trauma karena kerap gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Jerman di babak penyisihan.

“Mereka membaca koran atau berita dimanapun, jadi ini merupakan tekanan yang besar buat Inggris. Jika ada adu penalti, saya percaya Jerman pasti menang, Jerman itu sangat bagus dalam adu penalti, ya mungkin ini sedikit guyonan antara Jerman dengan Inggris,” papar Matthaus dilansir Sportsmole.

“Jika memang harus adu penalti, saya pikir Jerman selalu dijagokan. Coba Anda lihat apa yang terjadi dalam 30 atau 40 tahun terakhir atau Euro 1996 dan adu penalti lainnya, Jerman selalu favorit dalam adu penalti bukan?” lanjutnya.

Meski demikian, Lothar Matthaus mengakui jika skuat Inggris saat ini berkualitas dan bisa memberikan perlawanan untuk negaranya.

Bahkan, ia juga mengaku jika Timnas Inggris bisa saja meraih kemenangan atas Jerman hanya saja di waktu normal dan bukan di adu penalti.

“Saat Anda melihat tim Inggris, mereka ada di semifinal Piala Dunia tiga tahun lalu, mereka punya banyak pemain luar biasa yang bermain di Liga Primer, di mana salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia,” tambah Matthaus.

“Mereka harus percaya diri dan langkah inilah pembuktian mereka. Saya sangat menghormati mereka, saya lihat para pemain ini sepanjang tahun dan saya kira mereka bisa seperti Jerman.”

“Saya akui, Inggris punya peluang besar memenangkan pertandingan ini dalam waktu 90 menit atau ya 120 menit, tapi sekali lagi yang jelas mereka tidak akan menang dalam adu penalti,” paparnya.