Bola Internasional

Euro 2020: Ternyata, Ronaldo Butuh 77 Gol untuk Samai Rekor Christine Sinclair

Sabtu, 26 Juni 2021 18:53 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Siapa yang sangka ternyata dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Prancis dalam laga pamungkas Grup F Euro 2020 tak menjadikannya sebagai pesepakbola pencetak gol terbanyak di kancah internasional?

Di kategori pemain sepak bola pria, Ronaldo memang mampu menyamai rekor gol internasional terbanyak yang dikemas oleh legenda Iran, Ali Daei dengan jumlah 109 gol.

Jumlah gol ini memang masih bisa bertambah dan pemain Juventus itu bisa mencatatkan rekor baru andai mampu mengemas gol untuk Portugal ke gawang Belgia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

Namun siapa yang sangka, ternyata jika digabungkan atau disamakan dengan kategori sepak bola wanita, Cristiano Ronaldo ternyata kalah jauh dengan pemain sepak bola wanita senior dari Timnas Kanada, Christine Sinclair.

© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Christine Sinclair, pemain Timnas Kanada wanita torehkan gol internasional lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Copyright: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty ImagesChristine Sinclair, pemain Timnas Kanada wanita torehkan gol internasional lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Sinclair tercatat sudah mencetak gol untuk Timnas Kanada sebanyak 186 kali dalam 299 pertandingan di level internasional, baik itu di kompetisi maupun laga persahabatan.

Artinya, mantan pemain Man United dan Real Madrid itu masih membutuhkan 77 gol lagi untuk bisa menyamakan torehan gol Sinclair agar bisa menahbiskan diri sebagai pesepakbola tersubur di planet bumi ini.

Terlebih, Christine Sinclair yang sudah berusia 38 tahun sejauh ini masih belum pensiun dan masih berpeluang untuk menambah golnya lebih banyak lagi sampai ia benar-benar pensiun.

Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun dan tentunya ia membutuhkan waktu lebih banyak jika ingin melampaui torehan gol yang diciptakan oleh Christine Sinclair itu.