Bola Internasional

Gareth Bale: Wales Lebih Suka Disebut Underdog Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 12:10 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020. Copyright: © Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale tak menjadikan masalah jika negaranya, Timnas Wales disebut sebagai tim underdog di kompetisi Euro 2020.

Bukannya memberikan pembelaan, Bale malah mengamini pernyataan tersebut dan mengatakan jika memang timnya lebih suka disebut sebagai underdog ketimbang tim unggulan.

Pernyataan Timnas Wales sebagai tim underdog muncul jelang pertandingan mereka di babak 16 besar Euro 2020 saat melawan Denmark, Sabtu (26/06/21) malam nanti.

Hal ini didasari karena Denmark mendadak jadi selalu diunggulkan semenjak playmaker mereka, Christian Eriksen yang terkena serangan jantung pada pertandingan perdana Euro 2020 saat melawan Finlandia di Grup B.

Dukungan pun langsung diberikan dari seluruh penjuru tanah Eropa agar Denmark bisa memberikan kemenangan demi memberikan semangat kepada Eriksen.

“Kami kan memang selalu menghadapi tim unggulan, jadi kami sudah terbiasa sekali dengan label underdog. Itu bukan hal yang baru lagi buat kami,” tutur Gareth Bale jelang pertandingan Wales vs Denmark di babak 16 besar Euro 2020.

“Wajar juga jika banyak yang memberikan dukungan untuk mereka. Jelas, kami pun mengerti situasi yang dialami Denmark.”

“Kami semua juga sudah memberikan doa dan harapan terbaik untuk Christian, tapi pada akhirnya semua ini tidak akan memengaruhi pertandingan,” lanjut pemain Real Madrid tersebut.

“Para pemain Wales sudah terbiasa berada di situasi menghadapi tim yang lebih diunggulkan dan mendapat dukungan lebih banyak dari penonton,” sambung Gareth Bale.