Bola Internasional

Masih Ngotot, Pemerintah Italia Tolak Final Euro 2020 di Wembley

Sabtu, 26 Juni 2021 11:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© wikipedia
Stadion Wembley. Copyright: © wikipedia
Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Italia masih ngotot untuk meminta laga semifinal dan final Euro 2020 dipindah dari Stadion Wembley.

Keinginan pemerintah Italia kali ini datang dari Menteri Kesehatannya, yakni Roberto Speranza kepada Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Roberto Speranza menegaskan UEFA harus terbuka dalam mendengarkan berbagai opini yang ada, termasuk dalam mewacanakan laga semifinal dan final pindah dari Stadion Wembley di London.

Dilansir dari Football Italia, terdapat permintaan dari berbagai negara lainnya seperti Jerman dan Austria yang tidak ingin laga berlangsung di Wembley.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, mengingat posisi Inggris yang saat ini tengah mengalami lonjakan covid-19 varian Delta.

"Saya pikir jika angka di Inggris Raya terus bertambah, maka kata-kata Draghi menunjukkan akal sehat yang baik," ucap Menteri Kesehatan Speranza.

"Final di tanggal 11 Juli masih jauh, jadi akan ada waktu yang diperlukan bagi otoritas yang kompeten untuk memverifikasi dan mengevaluasi situasi," tambahnya menjelaskan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Italia yakni Mario Draghi telah meminta kepada pihak UEFA untuk bisa memindahkan final Euro 2020 dari Stadion Wembley.

Namun, pihak UEFA sendiri belum memberikan keputusan apapun mengenai hal tersebut.