Bola Internasional

Euro 2020: Detik-detik Courtois Permalukan Ronaldo di Muka Umum

Senin, 28 Juni 2021 09:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Pertemuan Belgia vs Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 diwarnai aksi Thibaut Courtois yang mempermalukan Cristiano Ronaldo. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pertemuan Belgia vs Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 diwarnai aksi Thibaut Courtois yang mempermalukan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Belgia vs Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 diwarnai aksi Thibaut Courtois yang mempermalukan Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang digelar di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol, Senin (28/06/21) dini hari WIB tersebut, Belgia berhasil tampil unggul 1-0 atas sang juara bertahan.

Keberhasilan Belgia menggagalkan langkah Portugal tentu tak terlepas dari permainan apik dari pemainnya, terutama sang kiper Thibaut Courtois yang layak mendapat pujian.

Bagaimana tidak, serangan demi serangan yang dilancarkan Portugal berhasil dihalau oleh Courtouis dengan elegan.

Bahkan ada momen di mana Cortois berhasil menggocek Cristiano Ronaldo, yakni striker tersubur milik Portugal di Euro 2020.

Pada menit ke-41 Courtois menerima bola backpass pemain Belgia, momen ini dimanfaatkan Ronaldo untuk menekan dan merebut bola dari kiper Real Madrid tesebut.

Dengan elegan, kiper 29 tahun itu menggocek Ronaldo dan menendang bola ke arah Thorgan Hazard yang langsung melesatkan sepakan menembus gawang Portugal.