Bola Internasional

Euro 2020: Prancis Tersingkir, Cara Main Paul Pogba Bikin Frustrasi

Selasa, 29 Juni 2021 11:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Marko Djurica
Aksi Paul Pogba di laga Prancis vs Swiss Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Aksi Paul Pogba di laga Prancis vs Swiss

INDOSPORT.COM - Dua orang legenda merasa frustrasi melihat cara main Paul Pogba saat Prancis tersingkir dari ajang Euro 2020.

Sosok dua legenda tersebut adalah Roy Keane dan Patrick Vieira, yang memberikan kritikan tajam kepada Pogba saat melawan Swiss di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, awalnya Keane merasa puas melihat gol indah yang dicetak oleh Pogba pada menit ke-75.

Namun dirinya sangat menyayangkan sikap Pogba yang menganggap remeh lawannya, yakni Swiss, karena tidak membantu melakukan pertahanan ketika tengah diserang.

Alhasil, Prancis yang awalnya sempat unggul 3-1 langsung tertahan 3-3 hingga akhirnya kalah lewat adu penalti dengan skor 4-5.

"Tidak diragukan lagi, sangat frustrasi bermain dengan Paul Pogba," buka Keane dikutip dari Metro.

"Tapi itulah karakter dia, semua orang suka melihatnya seperti ini," sindir Keane.

Lebih lanjut, Keane menilai bahwa Manchester United dalam masalah besar bila mengandalkan Pogba untuk bisa bermain di dua peran sekaligus.

"Ketika Anda melihat gol di perpanjangan waktu dari Swiss, itu murni kesalahan para gelandang Prancis, termasuk Pogba, yang enggan turun ikut bertahan," tambahnya.

"Manchester United jelas dalam masalah. Apakah Pogba bisa bermain dua peran di lini tengah? Jelas dia tidak bisa, karena dia tidak disiplin," tegas Keane.