Bola Internasional

Benamkan Lini Tengah Prancis, Harga Xhaka Jadi Rp2 Triliun

Selasa, 29 Juni 2021 09:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Swiss, Granit Xhaka, dikabarkan memiliki harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun usai mengalahkan Prancis.

Namun tentu saja, harga tersebut bukanlah nilai asli dari situs transfermarkt, melainkan guyonan dari fans Arsenal yang terlalu bangga dengan pemainnya tersebut.

Seperti diketahui, Xhaka tampil sensasional dalam meredam lini tengah Prancis ketika bermain di babak 16 besar Euro 2020.

Tampil di Arena Nationala Stadium, data dari Squawka mencatat beberapa peran vital yang dilakukan oleh gelandang tangguh milik Arsenal ini.

Salah satu peran vital Xhaka adalah melakukan tiga kali intersep, dua kali memenangkan duel udara, dua kali sapu bersih, sekali blok dan sekali assit.

Sisanya adalah peran gelandang yang secara umum dilakukan sempurna oleh Xhaka, seperti 92 persen akurasi umpan, tiga kali membuat kesempatan, delapan kali umpan jauh yang sukses, hingga mempertahankan dua perebutan bola.

Hal inilah yang membuat para fans Arsenal tersenyum puas. Beberapa di antara mereka ada yang membuat guyonan mengenai harga sang pemain yang meningkat drastis.

Guyonan soal harga Xhaka tak lepas dari seorang netizen yang meminta untuk AS Roma mundur dalam perburuan tanda tangan sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

"Minimal 100 juta poundsterling," ucap akun  @Alex_Shumantov.

"Harga Xhaka saat ini setara 100 juta poundsterling," ucap akun @GoonerViews.

"Xhaka seharga pemain 100 juta poundsterling untuk saat ini, berharap dia bertahan di Arsenal musim depan," ucap akun @HighRow10.