Bola Internasional

Inggris Singkirkan Jerman, Dendam 25 Tahun Southgate Terbayarkan

Rabu, 30 Juni 2021 10:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merayakan kemenangan setelah peluit akhir dibunyikan pada pertandingan babak 16 besar UEFA Euro 2020 Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merayakan kemenangan setelah peluit akhir dibunyikan pada pertandingan babak 16 besar UEFA Euro 2020

INDOSPORT.COM - Dendam Gareth Southgate selama 25 tahun terbayarkan sudah usai Inggris berhasil menyingkirkan Jerman.

Seperti diketahui, Inggris berhasil mengalahkan Jerman 2-0 dalam babak 16 besar Euro 2020 pada Rabu (30/6/21) dini hari WIB.

Dua gol dari Three Lions tersebut masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-75, dan sundulan Harry Kane di menit ke-86.

Usai pertandingan, pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan betapa rasa bahagianya bisa mengalahkan Jerman.

Hal tersebut tak lepas dari dendam pribadi Southgate selama 25 tahun silam, tepatnya pada ajang Euro 1996 silam.

Kala itu, Southgate menjadi biang keladi kegagalan Inggris usai kalah dari Jerman lewat adu penalti.

"Saya sangat senang. Saya melihat ke layar lebar dan melihat David Seaman (eks kiper Inggris) di atas sana," ucapnya kepada BBC.

"Untuk rekan satu tim saya yang bermain dengan saya di Euro 96, saya tidak dapat mengubah kesalahan penalti yang saya lakukan saat melawan Jerman di semifinal, jadi itu akan selalu menyakitkan," tambahnya.

"Tetapi yang indah adalah, kami telah memberi orang lain hari untuk diingat, dan sekarang kami harus melakukannya lagi di Roma (laga melawan Ukraina)," tegasnya.