Bola Internasional

Euro 2020: Mason Mount Akui Terkena Dampak Positif Selama Karantina

Selasa, 6 Juli 2021 12:27 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Playmaker Timnas Inggris di Euro 2020, Mason Mount mengaku terkena dampak positif selama dirinya di karantina selama 10 hari.

Dampak positif itu adalah dirinya harus bisa melihat gambaran besar yang tercipta alias harapan tinggi untuk bisa juara dalam skuat Timnas Inggris, yaitu semangat juang yang tinggi dan kerja keras saat sedang bertanding.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Three Lions berhasil mengalahkan Timnas Jerman, lawan yang diunggulkan atas mereka saat bertemu di babak 16 besar Euro 2020.

Kepada Sportsmole, pemain milik Chelsea itu mengaku sempat merasa frustasi saat harus dikarantina bersama rekan setimnya, Ben Chilwell.

“Karantina itu membuat frustasi, tapi kami harus tetap kuat. Kami harus bisa melihat ada gambaran yang lebih besar untuk Inggris dan apa yang harus kami lakukan saat keluar dari isolasi,” tandas Mount.

Meski harus di karantina, Mount dan Chilwell tetap menjalani latihan pribadi untuk menjaga kebugaran, tak hanya itu ia juga menjalani latihan dari Three Lions yang dilakukan secara virtual.

Saat sudah keluar dari karantina, pemain jebolan akademi Chelsea ini pun langsung dipercaya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk tampil sejak menit pertama di babak perempatfinal.

Tak butuh waktu lama, Mount langsung tampil apik dan turut menyumbangkan assist yang berhasil dijadikan gol oleh Jordan Henderson dan membuat Three Lions menang telak 4-0 atas Ukraina.

“Kami juga harus tetap kuat selama isolasi, harus tetap bekerja keras untuk tim dan buat saya,  setelah berhasil mengeluarkan permainan terbaik dan tim juga kompak bermain secara menawan itu rasanya semua kerja keras yang kami lakukan terbayarkan,” tutup Mason Mount.