Bola Internasional

Skotlandia Ungkap Konspirasi yang Menguntungkan Inggris di Euro 2020

Selasa, 6 Juli 2021 12:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Legenda Timnas Skotlandia, Craig Burley mengkritik UEFA terhadap dugaan konspirasi untuk menguntungkan Inggris di Euro 2020. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Legenda Timnas Skotlandia, Craig Burley mengkritik UEFA terhadap dugaan konspirasi untuk menguntungkan Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Skotlandia, Craig Burley mengkritik UEFA terhadap dugaan konspirasi untuk menguntungkan Inggris di Euro 2020.

Inggris akan menghadapi Denmark di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

Dukungan para penggemar menjadi sangat krusial di tengah persaingan yang semakin sengit, untuk itu Inggris dinilai memiliki keuntungan karena berlaga di rumah sendiri.

Hal ini pun menjadi sorotan tersendiri untuk Craig Burney.

Melansir dari Daily Mail, Burney menyoroti penunjukkan Stadion Wembley sebagai salah satu venue Euro 2020 membawa keuntungan untuk Timnas Inggris lebih banyak dari yang dikira.

Pasalnya sejak memasuki putaran final, Inggris telah menjalani total 5 pertandingan dan 4 di antaranya berlokasi di kandang sendiri, Wembley.

Untuk semifinal pun dijadwalkan di Wembley, jika Inggris berhasil mengalahkan Denmark dan lolos ke babak final maka The Three Lions tercatat menjalani 6 dari 7 pertandingan di depan pendukungnya sendiri.

"Jika Anda mencapai final - yang saya pikir Inggris akan mencapainya meskipun Denmark tim terbaik yang masih ada di sana - Anda akan memainkan enam dari tujuh pertandingan di Wembley Stadium," kata Burley.