Bola Internasional

Dianaktirikan Publik Spanyol, Morata Justru Cetak Rekor di Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Twittter @SeFutbol
Gol Alvaro Morata di pertandingan Spanyol Vs Yunani di Kualifikasi Piala Dunia Copyright: © Twittter @SeFutbol
Gol Alvaro Morata di pertandingan Spanyol Vs Yunani di Kualifikasi Piala Dunia

INDOSPORT.COM - Walau kiprahnya di Euro 2020 bak berjalan di atas bara api, namun Alvaro Morata setidaknya masih boleh pulang dengan kepala tegak. Terdapat dua rekor yang ia pecahkan saat mengantarkan Spanyol ke semifinal.

Koleksi tiga gol memunculkan namanya sebagai pemain Spanyol tersubur di Euro 2020. Tambahan tiga gol lain dari Euro 2016 membuat Morata menggeser eks bomber La Furia Roja, Fernando Torres, yang mencetak total lima gol.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo yang notabene rekan setimnya di Juventus juga menjadi sasaran. Layaknya sang megabintang Portugal, Morata juga jadi pemain dengan torehan tiga gol atau lebih dalam dua turnamen Euro terpisah.

Tapi memang tidak dipungkiri bahwa Alvaro Morata mengalami banyak cobaan saat menjalani tugas negara di Euro 2020. Eks Atletico Madrid dan Real Madrid ini kembali memperkuat reputasinya sebagai penyerang boros peluang.

Sejak fase grup Morata yang memang dipercaya sebagai striker utama Spanyol dibandingkan Gerard Moreno, banyak membuang peluang emas.

Beruntung, Tim Matador masih bisa melewati adangan lawan-lawannya, termasuk Swiss yang harus ditundukkan via drama adu penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%