Bola Internasional

Euro 2020: Usai Cetak Sejarah, Harry Kane Dianggap Setara dengan Ronaldo

Rabu, 7 Juli 2021 13:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, striker andalan Timnas Inggris. Copyright: © GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, striker andalan Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Setelah mencatatkan namanya ke dalam lembaran sejarah, striker andalan Inggris, Harry Kane, dianggap setara dengan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan tersebut keluar dari eks pelatih Denmark, Age Hareide, menjelang laga semifinal Euro 2020 antara mantan tim asuhannya dan Inggris.

Hareide percaya Kane bisa menjadi pembeda dalam laga semifinal antara Inggris vs Denmark yang akan berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

“Harry Kane seperti Cristiano Ronaldo. Beri dia kesempatan dan dia akan mencetak gol. Itu alasan yang membuat dirinya sangat berbahaya,” ujar Hareide pada BBC.

Kane diketahui menjadi pemain pertama dalam sejarah Inggris yang mampu mencetak gol dalam dua laga secara beruntun di ajang Euro.

Kane berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga Euro 2020 di perempatfinal kontra Jerman dan semifinal kontra Ukraina. Di laga kontra Jerman, Kane mencetak satu gol, sementara di laga kontra Ukraina, Kane berhasil melesakkan dua gol.

Catatan tersebut cukup istimewa mengingat performanya di babak grup bisa dibilang mengecewakan meskipun memiliki reputasi mentereng sebagai top skor Liga Inggris.