Bola Internasional

Jika Italia Juara Euro 2020, Jorginho Dipastikan Raih Gelar Ballon d'Or

Rabu, 7 Juli 2021 08:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Twitter.com/Azzurri
Selebrasi Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020 Copyright: © Twitter.com/Azzurri
Selebrasi Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020

INDOSPORT.COM - Langkah Italia semakin mantap untuk menyabet gelar juara Euro 2020, berbanding lurus dengan kepastian Jorginho untuk meraih gelar Ballon d'Or.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Lazio, Maurizio Sarri yang berharap Jorginho menjadi kandidat kuat peraih penghargaan paling bergengsi, Ballon d'Or.

Dalam sesi konferensi pers pertamanya sebagai juru taktik baru Lazio, Sarri mengklaim bahwa mantan anak didiknya memiliki kualitas untuk meraih penghargaan jika berhasil membawa Italia menjuarai Euro 2020.

“Jika dia menjuarai Euro bersama Italia, dia adalah kandidat untuk Ballon d’Or. Dia pemain yang berseni dan itulah mengapa banyak orang sulit memahaminya,” ucap Sarri.

“Dia membuat segalanya tampak mudah, itu kehebatannya. Kala saya melatih Chelsea, kami berhasil mengamankannya dari kejaran Manchester City,” lanjutnya.

“Awalnya sulit untuk memahaminya, para fans, jurnalis, tapi sekarang saya melihat dia dihargai. Dia juga salah satu kapten Chelsea,” pungkasnya.

Klaim Sarri tentu bukan tanpa alasan, setelah berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21, hanya tersisa satu langkah untuk Jorginho meraih gelar juara Euro 2020 bersama Italia.