Bola Internasional

Tua-tua Keladi, Bonucci Pecahkan Rekor Eropa Usai Italia Juara

Senin, 12 Juli 2021 07:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Julukan tua-tua keladi sangat cocok disematkan kepada Leonardo Bonucci yang baru saja sukses memecahkan rekor Eropa usai membawa Italia menjuarai Euro 2020.

Tua-tua keladi yang dimaksud tentu saja dalam artian positif, di mana pemain berusia 34 tahun 71 hari tersebut berhasil mencetak gol dalam laga Italia vs Inggris.

Seperti yang diketahui, Inggris berhasil tunduk atas Italia di depan puluhan ribu penggemar Tiga Singa.

Meskipun Inggris menggertak Italia melalui aksi bek sayap, Luke Shaw yang mencetak gol kala pertandingan baru berjalan dua menit, namun rupanya tak memberi tekanan berarti untuk Gli Azzuri.

Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui kecerdasan bek tengah, Leonardo Bonucci yang berhasil memanfaatkan bola rebound pada menit ke-67.

Bonucci dengan sigap menyambar bola dari sundulan Marco Verrati yang mengenai tiang gawang.

Setelahnya, kedua tim tak ada yang berhasil menambah gol sehingga skor tertahan 1-1 hingga 120 menit pertandingan, dan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Di babak ini lah, mimpi buruk bagi pasukan Gareth Southgate terjadi, dimana tiga dari lima eksekutornya gagal menembus gawang Gianluigi Donnarumma.

Italia pun keluar sebagai pemenang Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di kandangnya sendiri lewat skor 3-2 di babak adu penalti.