Bola Internasional

Mural Marcus Rashford Kena Vandalisme Usai Gagal Penalti di Final Euro 2020

Selasa, 13 Juli 2021 18:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020 Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020

INDOSPORT.COM - Hujatan yang diterima oleh Marcus Rashford pasca gagak mengantarkan Inggris menjadi juara Euro 2020 tidak hanya dilontarkan di dunia maya. Rupanya di dunia nyata aksi serupa juga ditunjukkan pihak tidak bertanggung jawab pada mural wajah sang pemain.

Grafiti yang terletak di dinding salah satu bangunan di Withington, Manchester, yang merupakan kampung halaman Rashford tersebut dilaporkan kotor dengan tulisan berbau rasis.

Padahal karya seni tersebut dibuat untuk menghargai striker 23 tahun tersebut usai membantu anak-anak mendapat makanan gratis selama masa awal pandemi Covid-19.

Beruntung warga Withington kemudian menutupi coretan vandalis tersebut dengan lembaran hitam. Sebagai gantinya kemudian sejumlah pesan kecil ditempelkan diatas penutup agar Rashford tahu bahwa tetap ada yang menyayanginya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian Greater Manchester. Bersama dengan pemerintah kota rencananya pelaku akan segera dicari dan kemudian muralnya diperbaiki.

"Wilayah Greater Manchester terdiri dari orang-orang dengan berbagai latar belakang. Diskriminasi jelas sesuatu yang kami kecam dan tidak boleh terulang kembali," ujar Paul Savill selaku perwakilan kepolisian.

"Polisi akan merespon tindak vandalisme ini dengan serius dan penyelidikan tengah berlangsung. Jika memang ada yang punya informasi untuk membantu petuga maka disarankan melapor dengan segera," tambahnya lagi.