Liga Indonesia

Dirteknya Jadi Pelatih PSIS Semarang, Klub Liga 3 Ini Girang Bukan Kepalang

Senin, 9 Agustus 2021 08:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Imran Nahumarury dan Zarko Curcic saat memimpin PSIS latihan di Stadion Citarum, Kamis (6/2/20). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Imran Nahumarury dan Zarko Curcic saat memimpin PSIS latihan di Stadion Citarum, Kamis (6/2/20).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, Maluku FC, belakangan sedang berbahagia. Tidak lama lagi salah satu pendiri mereka bakal dipercaya memegang klub Liga 1, yakni PSIS Semarang. 

Sosok tersebut adalah Imran Nahumarury. Dia merupakan seorang legenda sepak bola Tanah Air jebolan PSSI Baretti yang kini melanjutkan karier sebagai pelatih dan telah mengantongi lisensi A AFC. 

Imran memang sudah lama santer dikabarkan akan mengisi pos pelatih PSIS, yakni sejak tahun lalu. Hal ini diperkuat dengan bocoran dari petinggi Maluku FC.

"Insha Allah Imran Nahumarury sudah di sana (Semarang) selama beberapa hari terakhir," kata CEO Maluku FC, Irwan Maulana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/8/21). 

Maluku FC sendiri terpantau sempat mengunggah ucapan selamat di akun Instagram @malukufcofficial pada Rabu (4/8/21). Mereka mengklaim Imran sudah dipastikan melatih PSIS untuk Liga 1 2021 menggantikan Dragan Djukanovic. 

Namun, tak lama kemudian unggahan tersebut sudah tidak lagi terlihat. Kemungkinan besar dihapus atas permintaan langsung dari Imran yang notabene menjabat direktur teknik Maluku FC. 

Sebelumnya, Imran sempat menduduki posisi asisten pelatih PSIS Semarang. Dia kerap kali memimpin latihan tim selama pandemi virus corona dikarenakan pelatih Dragan Djukanovic pulang kampung ke negara asalnya, Serbia. 

Di sela-sela kesibukannya bersama PSIS, Imran Nahumarury bersama tiga koleganya membidani kelahiran klub baru yang kelak akan mentas di Liga 3 2021, Maluku FC. Dia memang terkenal peduli dengan perkembangan sepak bola daerah asalnya. 

Maluku FC terhitung baru enam bulan berdiri sejak Februari lalu ini resmi tercatat sebagai kontestan Liga 3 2021 zona Maluku dan siap menancapkan eksistensi dengan komposisi pemain lokal setempat.